Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 20 Juni 2018 21:16     Dibaca: 276 Pembaca

Hindari Kecurangan, 976 Saksi Siap Disebar di TPS

Ratusan saksi TPS saat dilantik oleh Calon Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi seluruh ketua partai pendukung

Prabumulih, Detik Sumsel - Sebanyak 976 orang saksi untuk Pilkada Kota Prabumulih pada 27 Juni 2018 nanti resmi dilantik. Seluruh saksi yang telah dilantik akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Prabumulih untuk 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pasangan Petahana Calon Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Calon Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH pada Rabu (20/06) di aula Rumah Makan Siang Malam.

Turut hadir dalam proses pelantikan saksi tersebut, Ketua Tim Pemenangan, H M Daud Rotasi, Sekretaris Partai Golkar Ganjar Hasim serta seluruh ketua partai pengusung pasangan Ridho-Fikri.

Dalam sambutannya, Ridho meminta kepada seluruh saksi yang telah dilantik untuk menjalankan tugas sesuai dengan arahan dan bimbingan teknis yang disampaikan panitia. Saksi harus benar-benar jeli dalam memperhatikan setiap kegiatan yang berlangsung di TPS, mulai dari tahapan pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Tugas dan tanggung jawab saksi tidaklah mudah, apalagi mereka adalah bagian dari kemenangan paslon. Karena itulah sangat ditentukan oleh kejelian dan ketelitian seorang saksi TPS dalam mengikuti dan mengawasi proses pemungutan suara," ujar Ridho.

Ketua Tim Pemenangan, H M Daud Rotasi menjelaskan, setiap TPS akan ditempati oleh dua orang saksi. Ada sebanyak 445 TPS, 37 PPS dan 6 PPK yang tersebar di seluruh Kota Prabumulih.

"Baik TPS, PPS maupun PPK ditempatkan sebanyak dua orang saksi. Sehingga totalnya ada sebanyak 976 orang. Mereka harus jeli dan benar-benar memasang mata dan telinga sejak pencoblosan, perhitungan suara sampai kotak suara dibawa ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ungkap Daud.

Daud mengatakan banyak materi yang harus diikuti secara intens oleh para saksi TPS. Hal ini untuk memantapkan kemampuan dan tupoksi mereka dalam mengawal dalam proses pemungutan suara nantinya.

"Kami sangat mengharapkan terbangunnya kerja sama yang solid dengan para saksi untuk menyukseskan kemenangan pasangan Ridho-Fikri pada 27 Juni 2018," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi