Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 02 Mei 2018 19:49     Dibaca: 150 Pembaca

Hindari Kemacetan, Pemkot Alihkan Parkir Kendaraan ke PTM I

Sejumlah pedagang mulai membongkar sendiri bangunan kios di belakang PTM I yang akan dijadikan sebagai lokasi parkir

Prabumulih, Detik Sumsel - Pemerintah Kota Prabumulih melakukan penataan parkir kendaraan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, tepatnya areal parkir yang berada di kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM). Penataan parkir ini dikhususkan untuk kendaraan roda dua yang akan ditempatkan di belakang PTM I.

Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat dikonfirmasi mengatakan, penataan parkir di kawasan tersebut dinilai perlu dilakukan guna menghindari kemacetan. Pasalnya kemacetan kerap terjadi lantaran parkir kendaraan yang tidak tertata dengan baik.

"Maka dari itu khusus kendaraan roda dua kita pindahkan. Lokasinya juga sudah disiapkan di belakang PTM I. Sehingga tidak ada lagi kendaraan roda dua yang parkir di pinggir jalan," ujar Richard kepada wartawan, Rabu (02/05).

Richard menuturkan, pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut lantaran sejumlah kios yang di berada di belakang PTM tidak ditempati pedagang. Sehingga lokasi tersebut akan disterilkan dari pedagang.

"Awalnya kios itu kan untuk menampung pedagang, tapi tidak ditempati oleh pedagang. Makanya akan kita bongkar dan dijadikan sebagai lahan parkir," katanya.

Meskipun masih terdapat beberapa pedagang yang bertahan, maka pihaknya akan membangun 20 kios baru yang akan ditempati pedagang.

"Kita akan atur ulang semuanya. Selain parkir kendaraan lebih tertata rapi juga akan menguntungkan kepada pedagang. Kalau ada pedagang yang mau membongkar sendiri kios tersebut kita persilahkan," bebernya.

Dia menegaskan sejauh ini empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang diperintahkan, Pol PP, Dishub (Dinas Perhubungan), Dinas PU dan Dinas Kebersihan sudah bekerja dan menargetkan pemindahan lahan parkir kelar sebelum bulan suci Ramadhan. Selain pemindahan parkir kendaraan roda dua, pihaknya pun mengharapkan parkir mobil tidak lagi lurus.

“Parkir mobil akan diatur miring 45 derajat untuk menghindari parkir berlapis dan berharap tidak mengurangi pengurangan tukang parkir,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi