Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 27 Agustus 2017 07:24     Dibaca: 179 Pembaca

HIPMI Sumsel Bakal Pecahkan Rekor MURI

Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro (Kanan) didampingi Sekum Fatra Radezayansah (Tengah) dan Bendahara Umum Alvin Kennedy (Kiri) saat di wawancara detiksumsel.com.

Palembang, Detik Sumsel- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel melaksanakan Rapat Badan Pengurus Lengkap (BPL) HIPMI Sumsel di Nobu kafe jalan Sumpah Pemuda Sabtu (26/8) seluruh pengurus hadir untuk membahas kinerja dan program kerja HIPMI sumsel. 

Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel M Akbar Alfaro mengatakan Untuk penguatkan organisasi, walaupun HIPMI tidak bisa memberikan materi namun pengalaman di HIPMI lebih dari materi.

"Hari ini juga HIPMI menggelar acara ini merupakan silaturahmi. Dengan berkumpul, berinteraksi diharapkan bisa meningkatkan persaudaraan dan persahabatan anggota di Sumsel," ungkap Akbar Alfaro didampingi Sekum Fatra Radezayansah dan Wakil Ketum HIPMI Sumsel Adam Sautin dan Bendahara Umum Alvin Kennedy.

"Program kerja sudah banyak kegiatan berjalan. Kita mensasar di aspek kehidupan. Kesehatan, sosial dan akan bikin lagi HIPMI Cultur Club yang berkaitan dengan budaya. Kita ingin memberikan imej bahwa HIPMI," tuturnya.

Selain itu, Sumsel ini tidak hanya berkaitan dengan dunia usaha saja. Pihaknya ingin HIPMI ini dirasakan masyarakat luas. "Nantinya Badan Otonom BPD HIPMI Sumsel melakukan bantuan hidup dasar dari HIPMI Doctor Club menginisiasikan untuk menggelar salah satu pemberian informasi tentang bagaimana cara bagaimana bantuan hidup dasar," jelas Akbar Alfaro 

Dikatakan,   nanti akan ada beberapa dokter dari HIPMI Doctor Club bekerjasama dengan IDI Sumsel. "Dan target kita yang menjadi peserta seminar nanti itu 1.818 orang. Dengan adanya peserta tersebut kita bisa memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Rekor MURI sekarang 1815. Nah di sini kita ingin mencoba cukup di atas 3 angka di situ," katanya.

Dalam pertemuan, Akbar juga menjelaskan bakal merangkum dalam satu buku yang akan dipromosikan jenis usaha ke pemerintah daerah setempat dan instansi, BUMN, dan BUMD. 

"Kita hari ini melaunching KUR (Kredit Usaha Rakyat) nantinya kita peruntukkan untuk seluruh masyarakat Sumsel yang ingin berwirausaha, berdagang nanti akan difasilitasi. Ini pinjaman tanpa agunan dengan bunga 9 persen. Memang HIPMI Sumsel mendapatkan otoritas juga untuk memberikan bantuan ini karena dari pusat kita sudah bekerjasama dengan salah satu bank swasta," jelas Akbar. (Fir)

 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376