Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 14 Mei 2018 18:23     Dibaca: 65 Pembaca

HIPPII Sumsel Gelar Lomba Hand Higiene Dance Competition

Saat perlombaan Hand Higiene Dance Kompetition berlangsung di Aula RSMH Palembang, Senin (14/05).

Palembang, Detik Sumsel - Dalam rangka hari cuci tangan sedunia, Himpunan Perawat Pencegahan Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII) Cabang Sumsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang menggelar lomba Hand Higiene Dance Competition untuk seluruh Rumah Sakit (RS) se-Kota Palembang. Acara bertemakan Cegah HAIs (kotoran) dengan kebersihan tangan ini diselenggarakan di Aula RSMH Palembang yang diikuti oleh 20 RS yang ada di Kota Palembang.

Ahmad Suhaimi, Humas RSMH Palembang mengatakan, kegiatan seperti ini harus tetap berlanjut sebagai ajang pertukaran informasi serta meningkatkan kerja sama antar RS di Kota Palembang, khususnya dalam pencegahan dan pengendalian infeksi.

"Menang kalah hal biasa, akan tetapi dengan adanya ajang seperti ini kita sudah memberikan edukasi dan membiasakan diri untuk selalu melakukan kebersihan tangan, yang bertujuan untuk mencegah penularan penyakit pada kita petugas, pengunjung maupun pasien," katanya, Senin (14/5).

Pria yang akrab disapa Imi ini mengucapkan terima kasih kepada HIPPII Cabang Sumsel karena telah memilih RSMH sebagai tuan rumah atas diselenggarakannya perlombaan menyambut Hari Kebersihan Tangan Sedunia (HKTS).

"Kebersihan tangan merupakan upaya yang paling mudah murah dan efektif 99 persen memutus rantai infeksi. Dengan semangat hari cuci tangan sedunia, mari kita biasakan diri untuk selalu patuh melakukannya dengan melakukan pencegahan melalui Hand Higiene," pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi