Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 25 April 2018 07:58     Dibaca: 136 Pembaca

Hobi Main Game Rupanya Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Foto: Net

Jakarta, Detik Sumsel- Anda mungkin berpikir bahwa bermain game tidak ada gunanya. Namun sebuah penelitian menyatakan, hobi ini malah buat seseorang bisa lebih tahan lama dalam berhubungan seks.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengatakan, para gamer bisa bertahan lebih lama dalam "permainan" di ranjang dan tidak akan "keluar" lebih cepat.

Melansir Men's Health, peneliti membagikan kuesioner pada hampir 600 pria dengan usia 18 hingga 50 tahun. Pertanyaan ini menggunakan Alat Diagnosis Ejakulasi Dini dan Indeks Internasional tentang Fungsi Ereksi. Selain itu, para peserta juga ditanya tentang gaya hidup dan kebiasaan mereka bermain game.

Hasilnya, mereka yang bermain video gim setidaknya satu jam sehari, memiliki prevalensi ejakulasi dini yang lebih rendah, ketimbang mereka yang tidak melakukannya.Namun, para gamer juga cenderung memiliki hasrat seksual yang lebih rendah.

Walaupun begitu, belum pasti diketahui apa hubungan antara hobi bermain game dengan durasi berhubungan seks di tempat tidur.Studi ini sendiri masih harus dikembangkan, untuk melihat hubungan antara keduanya.

Para peneliti menyimpulkan, studi intervensi diperlukan untuk mengkonfirmasi studi mereka. Namun, penelitian ini memberikan jalan bagi mereka yang ingin mencari tahu hubungan antara game dan kesehatan seksual, khususnya ejakulasi dini.

Game Mengakibatkan Adiksi

Permainan gim seperti yang ada di gawai sendiri saat ini dapat mengakibatkan adiksi."Handphone yang sekarang layarnya seolah-olah statis," kata psikolog Ratih Ibrahim.Padahal, menurutnya, semua yang menggunakan energi listrik memiliki denyutan.

"Semua denyutan itu adalah stimulasi. Stimulusnya ditangkap oleh mata kita dan ditangkap oleh neuron-neuron dan kerja di saraf. Kita akan terus terstimulasi oleh denyut tadi," jelas Ratih. Sensasi inilah yang akan ditangkap oleh otak dan mengakibatkan kecanduan.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi