Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 27 Desember 2016 23:25     Dibaca: 302 Pembaca

Home Stay Nyaman Sekelas Hotel

Beranda belakang home stay Dik-dik Beker Asri yang memiliki view background Gunung Dempo yang indah

 

Pagaralam, Detik Sumsel - Kenyamanan bukan hanya bisa dirasakan ketika menginap di dalam hotel ataupun villa. Home stay pun bisa menyajikan kenyamanan yang serupa. Dik-dik Beker Asri adalah salahsatunya. Kenyamanan merupakan bagian dari fokus bisnis bagi home stay yang beralamat di dusun Bedeng Kresek, Gunung Gare ini. 

Ditemui Detik Sumsel, Selasa (27/12), owner Dik-dik Beker Asri, Dika menyebutkan, Dik-Dik Beker Asri memiliki kenyamanan setingkat dengan hotel. Hal ini jelas dia, dibuktikan dengan adanya fasilitas pendukung. “Di home stay ini ada 2 kamar, 1 ruang keluarga, sofa, TV LED, dan balkon dengan view Gunung Dempo,” papar Dika. 

Karena itu Dika memastikan, pengunjung tak perlu lagi meragukan home stay Dik-dik Beker Asri. “Di home stay ini juga ada pemandian air panas. Dari segi lokasi dekat dengan objek wisata Gunung Dempo,” imbuh Dika. 

Ditambahkan Dika, home stay Dik-dik Beker Asri bisa menampung 15 orang tamu. Karena itu ia menyebutkan, cocok untuk menampung keluarga besar. Adapun tarif sewa home stay disebutkan Dika adalah Rp750 ribu/5 orang. Tarif ini kata Dika, sudah include (termasuk), untuk sarapan pagi. “Kalau mau nambah (sarapan) bisa,” jelasnya. 

Bukan hanya vila dan hotel yang full booking saat tahun baru. Home stay Dik-dik Beker Asri juga mengalami hal yang sama. Dika menyatakan, dari tanggal 29 Desember - 1 Januari 2017 home stay Dik-dik Beker Asri sudah full booking. Para tamu tambah dia, sebagian besar berasal dari luar Pagaralam. Misalnya dari Jakarta, Palembang dan Jogja. “Kebanyakan sudah pelanggan setia,” katanya. 

Meskipun pertumbuhan home stay di Pagaralam cukup pesat, namun Dika tetap optimis Dik-dik Beker Asri akan bertahan. Bahkan dia berencana untuk membuat satu lagi home stay yang berlokasi persis di atas toko oleh-oleh Barbarsari, Gunung Gare. “Pembangunan 50 persen. Mudah-mudahan cepat rampung  dan bisa jadi home stay,” ungkap Dika. (vhan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi