Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 28 Mei 2018 16:05     Dibaca: 3607 Pembaca

Honorer dan PHL Akhirnya Kebagian THR

Kepala BKD Kota Prabumulih Drs Djauhar Fahri SE AK

Prabumulih, Detik Sumsel - Tidak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tahun ini bernafas lega. Hal yang sama juga dirasakan oleh ribuan tenga honorer atau Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. 

Pasalnya, Pemkot Prabumulih berencana juga akan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada tenaga honorer dan PHL. Meskipun tidak banyak namun hal tersebut dilakukan untuk memberikan semangat kepada tenaga honorer dan PHL yang telah bekerja mengabdikan diri di Pemkot Prabumulih.

Kepala Badan Kuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs Jauhar Fahri SE AK saat dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah menggodok untuk menyiapkan besaran anggaran yang akan diberikan untuk THR tenaga honorer dan PHL.

"Masih kita hitung-hitung dulu. InsyaAllah untuk THR bagi tenaga honorer dan PHL akan disiapkan. Untuk pegawai honorer daerah dapat diberikan THR sejalan dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku sejauh kemampuan keuangan daerah memadai untuk memberikan THR," ujar Jauhar kepada wartawan, Senin (28/05).

Hanya saja, jelas Jauhar, pembayaran THR khusus tenaga honorer dan PHL diberikan bersasarkan jenjang pendidikan dan masa kerja. Sehingga tidak seluruhnya mendapatkan jumlah THR yang sama.

"Kita lihat berdasarkan SK mereka masing-masing. Untuk itu kita juga memerlukan laporan seluruh tenaga honorer dan PHL yang ada di lingkungan Pemkot Prabumulih ini. Karena tunjangan yang diterima tidak sama," bebernya.

Setidaknya, ada sekitar kurang lebih 3000 tenaga honorer dan PHL. Masing-masing mereka akan mendapat tambahan tunjangan minimal satu bulan gaji.

"Kita sudah buat kalkulasikan besarannya. Tinggal menunggu rekomendasi dari Penjabat Walikota. Jika sudah pasti barulah kami sebutkan besaran angkanya," ungkapnya seraya tetap enggan menyebutkan besaran anggaram untuk THR tenaga honorer tersebut.

Sementara itu, Risma (24) satu diantara PHL di Pemkot Prabumulih mengaku sangat senang dengan adanya rencana Pemkot untuk memberikan mereka THR.

"Alhamdulillah, berarti nasib kami masih difikirkan. Memang bukan berapa besarnya yang kita harapkan namun bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot yang kami hargai," katanya seraya berharap hal tersebut tidak hanya sebatas wacana. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi