Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 13 Oktober 2017 09:27     Dibaca: 94 Pembaca

Hore, 1.300 Masyarakat Terima Sertifkat Tanah Gratis

Masyarajat penerima sertifikat tanah gratis, dari Kementerian ATR, yang akan diserahkan secara simbolis oleh Presiden Jokowi.

Sungai Lilin, Detik Sumsel - Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ternyata bukan hanya melakukan replanting terhadap kebun sawit milik masyarakat, akan tetapi bakal membagikan 1.300 sertifikat gratis kepada masyarakat Mubw. Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengungkapkan, bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi, bakal juga dibagikan langsung sertifikat gratis. "Hari ini, bapak presiden akan langsung menyerahkan langsung sertifikat tanah gratis kepada masyarakat," terangnya Jumat (13/10) sebelum kedatangan presiden.

Ditambahkanya, ditargetkan pada tahun ini akan dibagikan lima juta sertifikat gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. "Tahun ini lima juta, tahun depan tujuh juta, dan 2020 kita tambah lagi menjadi 9 juta sertifikat gratis bagi masyarakat," terangnya. Ditambahkannya, dengan pembagian sertifikat gratis bagi masyarakat, diharapkan mampu memberikan dampak positif khususnya penyelesaian konflik agraria. "Kita berharap program ini mampu menekan konflik agraria yang sering menyebabkan konflik antar masyarakat," pungkasnya. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi