Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 13 Maret 2017 12:55     Dibaca: 298 Pembaca

HP3KI Tekankan Pendidikan UKM

Silaturahmi dan pengenalan pengurus DPW HP3KI periode 2017-2021 dengan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Senin (13/3).

Palembang, Detik Sumsel- Dewan Pimpinan Wilayah Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (DPW HP3KI) terus melakukan sosialisasi dan pembinaan serta pendidikan bagi pelaku UMKM di Sumsel, hal tersebut guna menjalankan program kerja prioritas DPW HP3KI di Sumsel.

"Kita juga melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait lainnya dan CSR dari perusahaan untuk melakukan pelatihan dan pembinaaan bagi UMKM terutama dalam bidang IT," ujar Ketua DPW HP3KI Sumsel Suprayitno usai silaturahmi dan pengenalan pengurus DPW HP3KI periode 2017-2021 dengan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Senin (13/3).

HP3KI, Sambung dia, hadir di Sumsel sejak 2012 ini kini telah memiliki hampir 33 ribu anggota yang tersebar di 13 kabupaten kota, lebih fokus ke pendidikan untuk para UKM, dengan tujuan agar para UKM memiliki pengetahuan untuk mengembangkan usahanya
"Kita inginkan para pelaku UKM mampu mengembangkan usahanya dengan kualitas dan kemampuan manajemen yang baik," Katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumsel, Ir. Permana juga memberikan apresiasi terhadap HP3KI dengan  program-program yang telah dilakukan, HP3KI ini memiliki terobosan terbaru dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pelaku UMKM  yang berdaya saing global, berorientasi pasar ekspor dan memiliki kemasan produk yang menarik.

"Harapan kami HP3KI dapat memberikan pelantihan bagi pelaku UMKM dibidang teknologi sehingga bisa mencapai pangsa pasar secara online," katanya.

Diharapkan dengan hadirnya HP3KI yang lainnya memberikan motivasi bagi yang lainnya untuk melakukan hal untuk membantu para UKM. "Ini pesan pak Wakil Gubernur manfaatkanlah moment Asian Games 2018 untuk memperkenalkan produk kita pada dunia, jangan sampai kita hanya bisa jadi penonton," pungkasnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi