Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 11 Juli 2018 18:03     Dibaca: 131 Pembaca

Hut Ke 72 Bhayangkara, Polres OI Panjat Pinang

Kapolres OI AKBP. Gazali Ahmad.Sik dan Bupati Ilyas Panji saat melepas balon

Indralaya, Detik Sumsel - Puncak HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar di Mapolres Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan pada Rabu (11/7) berlangsung meriah. Selain kegiatan upacara yang diadakan, rangkaian dalam memperingati momentum setahun sekali itu juga tampak diisi dengan berbagai perlombaan menarik.

Ada perlombaan gaplek, perahu bidar mini, serta lomba panjat pinang. Tak main-main, hadiah dari berbagai perlombaan tersebut juga dinilai fantastis, yakni berupa beberapa unit sepeda, televisi, kipas angin, produk sembako, bahkan uang tunai jutaan rupiah.

Kapolres OI AKBP. Gazali Ahmad.Sik.MH mengatakan, kegiatan dan rangkaian dalam rangka HUT ke 72 Bhayangkara yang digelar bersama jajarannya itu, memang sengaja memakai konsep berbeda. Dimana mengajak masyarakat untuk terlibat langsung.

"Sengaja kegiatan ini kita gelar dengan konsep berbeda, tak lain bertujuan agar Polri khususnya jajaran di Polres Ogan Ilir bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga tagline profesional modern promoter dan terpecaya (promoter) serta siap melayani masyarakat bukan hanya slogan, namun juga bisa teraplikasi dengan baik,"katanya.

Peserta panjat pinang sedang bertarung guna menaklukan pohon pinang yang diatasnya terdapat banyak hadiah. Sementara itu peserta panjat pinang bernama Daud, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan yang digelar Polres OI itu.

Menurutnya, apa yang dilakukan pihak Polres tersebut sangat menyentuh ke masyarakat. "Saya pribadi sangat mengapresiasi atas apa yang ada dalam kegiatan semarak HUT ke 72 Bhayangkara di Polres OI ini. Setahu kami, untuk konsep seperti ini baru pertama kali diadakan, dan berbagai perlombaan dengan hadiah yang juga menggiurkan juga menjadi penyemangat untuk kami ikut serta.

Harapannya kedepan, kegiatan serupa akan semakin meningkat, dan Polri khususnya Polres OI akan semakin dekat lagi dengan masyarakat,"terangnya.

Adapun dalam kegiatan upacara puncak HUT ke 72 Bhayangkara yang digelar di Mapolres tersebut, di inspekturi oleh Bupati OI M.Ilyas Panji Alam, dan dihadiri seluruh Kapolsek, juga unsur TNI, beberapa anggota DPRD OI, lurah, kades, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar Mapolres OI. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi