Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 08 Agustus 2017 22:03     Dibaca: 123 Pembaca

HUT RI Ke 71, 294 Warga Binaan Diajukan Dapat Remisi.

Kepala Rutan Baturaja, Herdianto

Baturaja, Detik Sumsel - Kementrian Hukum dan Ham dalam hal ini Rutan Kelas II B Sarang Elang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengajukan 294 warga binaan untuk diberikan remisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 itupun masih ada lagi yang akan diajukan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Rutan (Karutan) Baturaja Herdianto didampingi Kasi Pelayanan Ismaton, Selasa (8/8)

Remisi yang diajukan pengurangan tahanan kata Ismaton mulai dari pengurangan satu bulan hingga 6 bulan. Namun itupun masih harus menunggu keputusan dari kantor wilayah kemenkumham Sumsel apakah layak seorang warga binaan diberikan remisi atau tidak,"kita masih menunggu putusan dan salinan resmi dari kantor wilayah kemenkumham Sumsel yang direncanakan akan keluar suratnya H-5 HUT RI nanti,"kata Karutan

Untuk pengajuan resmisi, warga binaan harus sudah menjalani minimal 6 bulan penahanan, berkelakuan baik tidak terkena hukuman disiplin.

Saat ditanya bagaimana dengan tahanan kelas berat seperti kasus Narkoba,Korupsi dan lain-lain, Ismaton mengatakan untuk kasus tersebut diperlukan persetujuan dari Justice Collaborator (JC). "Jadi untuk kasus Narkoba,Teroris,Korupsi dan Kejahatan Internasional harus ada persetujuan dari JC. Misal, untuk kasus narkoba,terori dan kejahatan internasional harus ada persetujuan dari pihak kepolisian. Untuk kasus korupsi harus ada persetujuan dari pihak Kejaksaan," tukasnya (fei).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi