Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 17 April 2018 20:33     Dibaca: 241 Pembaca

Ikatri Kunjungi Panti Jompo, DPRD Sumsel Siap Perjuangkan Aspirasi

Wakil ketua Ikatri Sumsel Lis Lesy Yansuri menyampaikan kata sambutan, didampingi ketua ikatri DPRD Sumsel Hj Sri wahyuni Uzer, dan Hj Anisa Chairul S Matdiah. (Foto : Tohir Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel- DPRD Sumsel memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan Ikatri DPRD Sumsel. Bukan hanya dukungan moril dan materi yang mereka berikan, tetapi mereka juga siap memperjuangkan aspirasi yang diserap Ikatri saat melakukan kunjungan.

"Sejauh ini semua kegiatan ibu-ibu anggota Ikatri sangat positif, termasuk kegiatan mengunjungi panti jompo. Sebagai anggota dewan yang sekaligus suami mereka, kami sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan kami siap memperjuangkan aspirasi yang mereka serap saat kunjungan seperti di Panti Jompo Tresna Weda yang minta penambahan SDM serta sarana penunjang lainnya," ujar Ketua DPRD Sumsel, Uzer Effendi yang mengatakan akan menyampaikan aspirasi itu ke komisi yang membidangi.

Sementara itu, Ketua Ikatri DPRD Sumsel, Hj Sri Wahyuni Uzer Efenddy mengatakan, kunjungan ke panti jompo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ikatri DPRD Sumsel, dalam memeringati hari Kartini.

"Kami harap, kedatangan kami bisa sedikit menghibur ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di panti," ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua Ikatri, Iis Ledy Yansuri mengaku sengaja memilih Panti Jompo Trisna Werda sebagai lokasi kunjungan, karena disini banyak tinggal ibu-ibu dan di hari Kartini Ikatri ingin menghibur mereka.

"Sebelum kesini kita sudah survei dulu ke beberapa panti dan pilihan kita jatuh di panti ini," ujar Iis sembari mengatakan kalau mereka telah menjadwalkan untuk kesini kembali saat Ramadhan mendatang.

Pernyataan yang sama diungkapkan  Hj Anisa Chairul S Matdiah. Menurutnya selain menghibur penghuni panti, kedatangan mereka juga untuk menyerahkan bingkisan. "Isinya mungkin tidak seberapa, namun kami harap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan menghibur mereka," kata Anisa.

Kedatangan rombongan ibu-ibu Ikatri disambut antusias penghuni panti jompo. Mereka tidak hanya bernyanyi bersama anggota Ikatri tetapi mereka juga ikut bergoyang. Kepada anggota Ikatri, pengurus panti, Purwati mengatakan, meski dengan segala kekurangannya panti ini telah berjalan dengan baik. Namun, mereka sangat berharap agar pemerintah menanbah SDM yang ada. 

Karena disini ada 60 lebih ibu dan bapak jompo, yang mana 20 orang lebih dalan keadaan sakit sehingga butuh perhatian lebih. Sementara, SDM yang ada hanya 10 orang yang terdiri dari 4 PNS dan 6 TKS.

"Angka ini masih sangat kurang, dan kami butuh penambahan. Selain itu kami juga minta bantuan popok orang tua karena masih menjadi kendala kita," ucapnya. (Adv /May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi