Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 20 Februari 2017 17:48     Dibaca: 1274 Pembaca

Indisipliner, Delapan PNS Diberikan Sanksi Saat Upacara Bendera

Delapan PNS Tidak Disiplin Ditampilkan di Podium saat upacara bendera, Senin (20/02)

Empat Lawang, Detik Sumsel – Delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Empat Lawang yang tidak disiplin mendapatkan peringatakan keras dari Bupati Syahril Hanafiah. Bahkan sebagai efek jera, mereka dipanggil dan dihadirkan diatas podium saat upacara bendera, Senin (20/02).  

Mendapatkan kejutan itu, delapan PNS tidak bisa menyembunyikan rasa malunya dan hanya tertunduk saat mereka dihadirkan diatas podium dan diberikan surat teguran secara langsung oleh bupati. 

Informasi yang didapat, delapan PNS yang menerima teguran ini di antaranya dua pegawai yang bertugas di Puskesmas Muarapinang, dua pegawai di RSUD Tebing Tinggi, dua pegawai di Pol PP, satu pegawai di Dinas Pariwisata dan satu pegawai di Kesra.

"Sesuai dengan PP 53 tahun 2010 pasal 3 angka 11 terkait disiplin pegawai, delapan PNS yang mendapatkan sanksi karena kesalahannya jarang masuk kerja," kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian dan Informasi, Delly Septian Perdana, melalui Kasubid Disiplin dan Penghargaan, Yudi Desmianto, Senin (22/02)

Dia juga menambahkan, sanksi yang diberikan tergantung dengan tingkat kesalahannya. “Delapan PNS yang mendapat teguran keras ini sanksinya berbeda-beda tiga PNS mendapat teguran keras dan lima PNS disanksi penundaan naik pangkat,” ucapnya

Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah menuturkan, pemberian sanksi itu untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintahan Empat Lawang. “Ini sebagai efek jera, sehingga diharapkan PNS lain tidak mengikuti jejaknya,” tandasnya.(chan)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi