Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 17 Mei 2018 13:56     Dibaca: 173 Pembaca

Ingatkan Guru Tidak Sebar Info Hoax di Medsos

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto

Palembang, Detik Sumsel- Sering beredarnya informasi atau berita hoax di kalangan tenaga pendidik atau guru menuai respon dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Ia menilai dirasa perlu untuk mengingatkan tenaga pendidik atau guru khususnya di kota Palembang untuk tidak ikut-ikutan menyebar informasi dan berita yang kebenarannya masih diragukan di media sosial (medsos). 

"Ya, kalau bisa guru jangan ikut-ikutan menyebarkan informasi atau berita yang kebenarannya belum dikroscek secara detail. Fokus saja dengan edukasi, jangan terjebak dengan sesuatu yang tidak benar," tegas Zulinto, Kamis (17/5). 

Ditambahkan Zulinto, terlebih saat ini bulan suci ramadhan dimana semua umat Islam dituntut untuk menahan diri dan selalu berbuat kebaikan. "Ya, saya minta betul guru dan perangkat pendidik di Palembang jangan terjebak menyebarkan kata-kata yang tidak benar dan dapat merugikan orang lain di media sosial (medsos)," ujar Ketua PGRI Sumsel itu. 

Ia mengingatkan kepada seluruh tenaga pendidik dan perangkat sekolah untuk bijak dalam menggunakan medsos dan sepatutnya memberikan contoh yang baik bagi peserta didik. "Intinya kalau kita ikut-ikutan menyebarkan info atau berita bohong tentu akan berurusan dengan pihak berwajib," tegasnya.(tet) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi