Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 25 Oktober 2017 11:33     Dibaca: 354 Pembaca

Ingin Maju Jalur Independen, Ini Syarat dan Jadwalnya

Komisoner KPU Kota Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Firamon Syakti,S.Kom, M.M, M. Kom

Palembang, DetikSumsel- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di tahun 2018, tidak hanya di ikuti oleh pasangan calon (Paslon) dari jalur Partai Politik (Parpol). Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Palembang juga, menerima paslon dari jalur independen.

Komisoner KPU Kota Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Firamon Syakti,S.Kom, M.M, M. Kom mengatakan, ada syarat yang mesti dipenuhi apabila ingin maju dari jalur perseorangan. Syaratnya, mengumpulkan bukti dukungan KTP minimal 74.361 atau 6,5 persen dari jumlah pemilih.

"Bukan hanya mengumpulkan fotocopy KTP saja, tetapi harus melampirkan pernyataan dukungan. Pernyataannya bisa perseorang dan bisa kolektif, dan harus menggunakan materai," kata Firamon saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10).

Selain itu, dukungannya harus merata, kata Firamon, minimal tersebar di 10 Kecamatan di Kota Palembang. "Dibuka 9 sampai 23 November untuk jalur Perseorangan. Dibuka lebih awal, agar KPU dapat melakukan verifikasi terhadap dukungan yang dikumpulkan," singkatnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi