Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 21 Februari 2018 19:22     Dibaca: 184 Pembaca

Ingin Tampil di PON XX Papua, Cabor Woodball Diminta Perbanyak Prestasi

Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo memberikan pengarahan dalam Rakerprov IWba Sumsel dan pelantikan Pengcab IWba kabupaten/kota di Hotel Garuda Mas, Rabu (21/02).

Palembang, Detik Sumsel- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkatkan pembinaan. Sehingga atlet dapat tampil maksimal dan meraih prestasi diberbagai ajang tingkat nasional.

Wakil Ketua I KONI Sumsel Dhennie Zainal mengungkapkan, sejauh ini pihaknya cukup terkesan dengan keaktipan yang diperlihatkan Pengprov IWba Sumsel. Meski baru terbentuk, namun sudah ada 15 Pengcab di kabupaten/kota.

"Cabor Woodball juga sudah aktif dalam mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Karena itu kita akan mempertimbangkan terkait permintaan masuk dalam Porprov,"jelasnya, dalam rakerprov dan pelantikan Pengcab IWbA kabupaten/kota di Hotel Garuda Mas, Rabu (21/02).

Dhenni juga mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keinginan agar cabor Woodball bisa ambil bagian dalam PON Papua 2020. Karena hingga saat ini Koni Sumsel masih memilah-milah cabor apa saja yang akan diikutsertakan di PON Papua.

"Tapi tentu saja, atlet yang akan dikirim bertanding di Papua adalah yang berprestasi dan memperoleh medali di kejurnas," katanya.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsem Akhmad Yusuf Wibowo. Apabila cabor Woddball berhasil menunjukkan prestasi yang maksimal dan dapat secara konsisten meraih medali diberbagai ajang tingkat nasional. Maka kemungkinannya sangat besar untuk menjadi salah catu cabor ikutserta di PON XX Papua nanti.

"Mereka akan kita masukkan dalam Program Sriwijaya 2020. Tapi tentu saja ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk kedalam program tersebut. Jika mereka memenuhinya, maka peluangnya sangat besar untuk mengikuti PON XX Papua,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov IWba Sumsel Sunah NBU mengungkapkan, rakerprov tersebut digelar untuk menguatkan program kerja kedepan, agar lebih baik dan dapat menghasilkan prestasi maksimal.

Menurutnya, tanpa adanya Rakerprov maka tidak ada program kerja yang akan dilakukan. "Kalau tidak ada program kerja, maka tidak akan ada prestasi,"ucapnya. (iyop)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi