Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 26 Desember 2017 16:12     Dibaca: 85 Pembaca

Ini Alasan Padamnya Listrik di Sebagian Wilayah Oki dan Okut

Rosmalina Plt. DM. Hukum dan Humas PT. PLN (Persero) WS2JB

Palembang, Detik Sumsel – Terkait dengan padamnya listrik di sebagian Kabupaten Oku Timur dan Oki pada hari Minggu 24 Desember 2017 jam 18.55 WIB sampai Senin sore 25 Desember 2017, PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pelanggan listrik yang ada di wilayah tersebut.

Permintaan maaf ini disampaikan PLN melalui, Rosmalina Plt. DM. Hukum dan Humas PT. PLN (Persero) WS2JB saat dihubungi detiksumsel.com (26/12/2017). Dijelaskan Rosmalina gangguan listrik ini dikarenakan transmisi Kota Bumi Menggalamengalami gangguan, sehingga Gardu Induk Gumawang mengalami padam total serta Gardu Induk Menggala dan Gardu Induk Mini kehilangan tegangan. “Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, sejak terjadi padam, Petugas PLN Area Palembang Rayon Tugu Mulyo langsung cek ke lapangan untuk menelusuri gangguan dan melakukan perbaikan,” jelasnya.

Pada Pukul 20:39 WIB lanjut dia, telah dicoba pemutus 150 KV dimasukkan, namun TRIP kembali mengalami gangguan. Lalu dilakukan pengecekan dan penelusuran kembali oleh tim PLN Unit Pengatur Transmisi (UPT) Tanjung Karang menemukan konduktor putus di T.121-122 phasa T dan langsung dilakukan perbaikan konduktor oleh tim PLN UPT Tanjung Karang.Setelah melakukan berbagai upaya perbaikan pada jam 17:34 WIB tanggal 25 Desember 2017 semua penyulang di Gardu Induk Gumawang telah beroperasi normal dan listrik di lokasiyang mengalami padam telah menyala kembali,” pungkasnya.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi