Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 09 April 2018 10:34     Dibaca: 113 Pembaca

Ini Delapan Manfaat Konsumsi Mentimun

Ilustrasi

Jakarta, Detik Sumsel- Mentimun memiliki banyak khasiat. Mulai dari manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan.Mengutip dari zeenews, mentimun dapat membuat tubuh Anda melakukan detoks. Ini juga dapat mencegah dehidrasi saat musim panas tiba. Sonia Narang, ahli kesehatan dan ahli gizi, Oriflame India, mengungkapkan beberapa manfaat dari mentimun untuk Anda.

1. Mentimun terdiri dari 95 persen air

Mentimun dapat membantu untuk menjaga tubuh terhidrasi dan mengisi dengan menghilangkan racun. Kandungan air yang tinggi di mentimun bertindak sebagai sistem pembersih dan menyapu produk-produk limbah dari sistem dalam tubuh.

2. Mentimun kaya serat, kalium dan magnesium

Semua nutrisi efektif dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu, sifat diuretik ringan, karena kalium tinggi dan kadar air, yang juga membantu mengatur tekanan darah.

3. Mentimun menenangkan kulit

Menerapkan jus mentimun langsung ke kulit untuk kesegaran instan. Mentimun mengandung kalium dan sangat ideal untuk kulit kering.

4. Mengurangi lingkaran hitam

Irisan mentimun bisa Anda letakan di mata sehari-hari selama 8-10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata. Atau Anda bisa terapkan parutan mentimun untuk kulit halus dan segar.

5. Mentimun dapat mengobati kulit rusak

Karena air yang tinggi konten dan anti-inflamasi sifat, membantu dalam mengobati penyamakan. Campur mentimun jus dengan yoghurt atau jus lemon dan meninggalkannya pada kulit untuk 10-15 menit setiap hari. Ini akan meringankan tan matahari dan akan memperlakukan luka bakar ringan karena berjemur.

6. Mentimun membantu untuk melepaskan kelebihan panas di perut Anda

Ini dapat dikatakan menjadi penyebab utama dari buruk nafas. Memegang irisan mentimun di atap mulut Anda dengan lidah Anda selama 30 detik. Foto-bahan kimia yang hadir dalam sayuran membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

7. Bibit mentimun adalah gudang kalium dan Vitamin E

Ini dapat membantu untuk mengurangi keriput, garis-garis halus, cacat dan tanda penuaan lain. Cara sederhana lain untuk menjaga kulit Anda bahagia dan bersinar adalah untuk secara teratur mengkonsumsi air dengan ditambahkan mentimun slices.

8. Mentimun terdiri dari sejumlah silika

Ini sangat baik untuk perawatan kuku dan rambut. Selain membuat kuku dan kuku kaki yang lebih kuat, makan banyak mentimun dapat mempromosikan pertumbuhan rambut juga.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi