Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 06 Agustus 2017 10:33     Dibaca: 172 Pembaca

Ini Dua Alasan Perindo Dukung Jokowi

Harry Tanoesoedibjo

Jakarta, Detik Sumsel- Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan Partai Perindo banting setir dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Bila Benar Perindo memberikan dukungan politiknya kepada Jokowi ada beberapa analisa yang dapat dipahami publik. Pertama Perindo memang benar-benar mau memberikan dukungan politik atas suatu pertimbangan kinerja pemerintahan Jokowi," katanya.

Selain itu, dukungan itu juga bisa dibaca dari sisi hukum. Dukungan ini juga dianggap sebagai langkah Ketua Umum Perindo untuk meminta perlindungan dari kasus hukum yang menjeratnya. "Analisa kedua, Perindo mau mendapat perlindungan atas kasus hukum yang sedang dialami pak HT (Harry Tanoesoedibjo)," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan PDIP menyambut baik dukungan kepada pemerintah yang dilayangkan Partai Perindo. Menurutnya ini bukti keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Perindo memilih dukung Presiden Jokowi. Dengan bertambahnya dukungan politik terhadap Pak Jokowi, itu menegaskan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden RI diakui keberhasilannya dalam memimpin pemerintahan dan keberhasilannya dalam pembangunan negara Indonesia yang sedang berjalan saat ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. Rencananya, dukungan itu akan dibahas dalam Rapimnas Partai Perindo pada akhir tahun 2017. (net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi