Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 06 April 2018 08:26     Dibaca: 134 Pembaca

Ini Hasil Lengkap Leg I Perempatfinal Liga Europa

Istimewa

Detik Sumsel- Leg pertama perempatfinal Liga Europa rampung digelar, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB. Tim-tim unggulan mampu meraih kemenangan, berikut hasil selengkapnya.

Arsenal 4-1 CSKA Moskow

Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Europa. Menjamu CSKA Mokskow di Emirates Stadium, The Gunners menang besar 4-1. Aaron Ramsey membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit, ia meneruskan umpan Hector Bellerin.

Keunggulan tuan rumah hanya bertahan enam menit, adalah Aleksandr Golovin yang mencetak gol penyeimbang. Arsenal kembali unggul di menit ke-23, kali ini lewat sepakan penalti Alexandre Lacazette menyusul pelanggaran kepada Mesut Ozil di area penalti.

Ramsey mencetak gol kedua di menit ke-28 untuk menjadikan skor 3-1. Ramsey mencetak gol keduanya meneruskan umpan matang Ozil. Tak mau kalah dari Ramsey, Lacazette ikut mencetak gol kedua di menit ke-35 untuk menjadikan skor 4-1.

Di babak kedua, Arsenal dan CSKA memiliki sejumlah peluang bagus, namun tak satupun berbuh gol. Dengan kemenangan tersebut peluang The Gunners melaju ke semifinal terbuka lebar karena di leg kedua mereka hanya perlu hasil imbang.

Atletico 2-0 Sporting CP

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico unggul cepat saat laga baru berjalan satu menit berkat gol yang dicetak Koke memanfaatkan assist Diego Costa.

Tuan rumah baru bisa menambah keunggulan di menit ke-40 berkat gol sepakan terukur Antoine Griezmann.

Di babak kedua, pertandingan berjalan ketat dan cenderung keras. Wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk Atletico serta tiga kartu kuning untuk tiga pemain lawan.

Keunggulan dua gol membuat Atletico punya peluang besar melaju ke semifinal, sedangkan Sporting CP harus bisa menang 0-3 di leg kedua jika ingin mengandaskan Los Rojiblancos.

Lazio 4-2 Salzburg

Lazio membuka peluang ke semifinal usai menaklukkan Salzburg 4-2 di Olimpico Stadium. Tuan rumah membuka keunggulan di menit kedelapan berkat gol Senad Lulic.

Valon Berisha menyamakan skor di menit ke-30 lewat tendangan penalti. I Biancoceleste kembali unggul lewat aksi Marco Parolo di menit ke-23.

Takumi Minamio menjadikan skor kembali imbang 2-2 di menit ke-71. Tiga menit berselang, Felipe Anderson menjadikan skor 3-2. GOl Ciro Immobile di menit ke-76 mengunci kemenangan 4-2 Lazio atas Salzburg.

Meskipun meraih kemenangan, Lazio patut waspada karena Salzburg punya keunggulan dua gol tandang. Oleh karena itu, Salzburg butuh kemenangan 2-0 untuk menyingkirkan Lazio, sedangkan skuad asuhan Simone Inzaghi cukup meraih hasil imbang.

RB Leipzig 1-0 Marseille

RB Leipzig menjamu Marseille di Red Bull Arena Leipzig. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi sejak menit awal. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45 lewat gol yang dicetak Timo Werner di menit ke-45.

Kemenangan ini belum sepenuhnya mengamankan langkah RB Leipzig ke semifinal, karena terlalu beresiko menargetkan hasil imbang di leg kedua di Prancis.

Marseille masih punya kesempatan ke empat besar dengan catatan mereka bisa mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi