Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 18 Juli 2017 14:57     Dibaca: 549 Pembaca

Ini Jawaban Kadisdik Sumsel Soal Isu Putusan MK

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Adanya isu terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait bakal kembalinya pengelolaan SMA/SMK ke Kabupaten/Kota dibantah oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd. Dikatakan Widodo, hal tersebut tidaklah benar dan tidak ada penerbitan putusan MK tersebut.

"Tidak benar, surat resmi dari Kemendikbud juga belum ada. Saat ini Disdik Provinsi Sumsel tetap bekerja seperti biasa dan tetap mengelola SMA/SMK," tegasnya.

Widodo menjelaskan, memang ada beberapa kendala yang dialami pihaknya dalam administrasi peralihan ini, seperti kepengurusan gaji, sertifikasi, data guru dan tenaga pendidik serta berkas administrasi lainnya. Namun secara bertahap ia meyakini bahwa semua hal tersebut dapat terselesaikan seiring perjalanan waktu.

“Maka dari itu, kita minta kepala sekolah untuk memfasilitasi gurunya untuk menyerahkan berkas administrasi sertifikasi secara kolektif agar mereka (guru) tidak berduyun-duyun datang ke kantor Disdik Sumsel,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Palembang menyebutkan pihaknya saat ini masih berada di MK untuk meminta petikan resmi dari MK. "Saat ini kami masih di MK, kami masih menunggu informasi resmi dari pihak MK," tukasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi