Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 04 September 2017 09:03     Dibaca: 675 Pembaca

Ini Kandidat yang Direkomendasikan PKB ke DPP

Partai Kebangkitan Bangsa

Palembang, DetikSumsel- DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan rekomendasi nama-nama kandidat untuk diusulkan ke DPP mengikuti fit and proper test sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023 mendatang.

Dalam surat rekomendasi bernomor 054/DPW-03/VI/A.1/VII/2017 yang ditandatangani oleh ketua DPW PKB Ramlan Holdan dan Sekretaris Nasrul Halim tersebut, sebanyak sebelas nama cawako dan dua nama cawawako yang diteruskan. Yakni, untuk cawako Yudha Pratomo Mahyudin, H Mularis Djahri, HM Akbar Alfaro, H Firmansyah Hadi, Syaidina Ali, Erry Gustion, Ir H Sarimuda, Abdul Rozak, Hernoe Roesprijadji, Harnojoyo dan Zulkifli Kadir. Sedangkan wawako ada nama Fitrianti Agustinda dan Mat Syuroh.

“Semuanya kita teruskan ke DPP, mereka yang mengambil dan mengembalikan formulir. Selanjutnya menjadi urusan DPP. Pagi ini kami antar ke Jakarta,” kata Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim SH saat dikonfirmasi, Senin (4/9).

Dikatakan Alung, rekomendasi DPP nanti bisa saja calon walikota saja atau berpasangan dengan calon walikota. Nantinya, pasca fit and proper tes DPP akan meminta pendapat DPW dan DPC mengenai kanidat yang akan diusung. “Setiap kandidat diharapkan memiliki komitmen untuk membesarkan NU dan PKB selain memang tugas utama adalah untuk kesejahteraan rakyat Palembang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sumsel menambahkan, DPW berharap nantinya ada nama kader yang keluar dari rekomendasi DPP, bukan hanya di Palembang, tapi juga daerah lain seperti Muaraenim yang hari ini sudah mulai fit and proper tes. “Tentu kita berharap menggandeng kader kita, kalau di Palembang ada Hernoe Roesprijadji (Wakil ketua DPW PKB) dan Firmansyah Hadi (Anggota DPRD Palembang dari PKB),” ungkanya.

Diketahui, sejumlah partai sudah mulai mengerucutkan nama-nama calon walikota dan wakil walikota Palembang yang akan bertarung dalam pesta rakyat tahun depan. Sesuai jadwal, bulan ini KPU Palembang akan memulai tahapan Pilkada. (Dul)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi