Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 17 Mei 2018 11:20     Dibaca: 486 Pembaca

Ini Lima Tempat Ngabuburit Paling Asik di Palembang

Suasana di Taman Wisata Punti Kayu Palembang.

Palembang, Detik Sumsel - Bulan Ramadan merupakan bulan dimana umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa yang mana menahan rasa haus, lapar dan hawa nafsu. Kalau puasa begini, istilah 'ngabuburit' jadi ngehits kembali.

Ngabuburit merupakan kegiatan menghabiskan waktu untuk menunggu adzan magrib untuk berbuka puasa, baik itu bersama teman, sahabat maupun keluarga. Tak sedikit masih banyak masyarat Palembang yang bingung dan bahkan belum mengetahui tempat yang asik untuk menunggu waktu berbuka puasa. Untuk mengatasi kegalauan di benak masyarakat, Detik Sumsel merekomendasikan lima tempat yang asyik dan murah untuk dikunjungi oleh masyarakat.

1. Benteng Kuto Besak (BKB)
Ditemani suasana sejuk dan angin sepoi-sepoi, akan memanjakan dan membuat betah para pengunjung yang ngabuburit di tempat ini walau hanya sekedar swafoto maupun ngobrol. Ditambah pemandangan keindahan Jembatan Ampera, serta lalu lintas jalur laut, dan derasnya arus Sungai Musi, semakin memanjakan mata para pengunjung yang berada di sekitar lokasi. BKB ini terletak di Jl Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir Bukit Kecil, Kota Palembang.

2. Kambang Iwak Park
Kambang Iwak sangat pas buat ngabuburit sambil duduk menikmati suasana yang asyik tentunya. Selain itu, tempatnya sudah nyaman dan juga fasilitasnya oke, dengan adanya taman dan tempat bermain. Di tempat ini para pengunjung bisa juga berolahraga ringan seperti joging sambil menunggu waktu berbuka puasa. KI ini beralamat di Jl Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang.

3. Pedestrian Sudirman
Tempat yang dahulunya hanya trotoar biasa sepanjang 500 meter menjadi primadona warga Palembang. Setelah tempat tersebut disulap menjadi spot bersantai ria dengan beragam hiburan menarik. Pedestrian ini dianggap sebagian orang hampir mirip dengan Orcardnya Singapura. Kalau di Indonesia itu ada di Yogyakarta dengan Jalan Malioboronya. Ketika sedang ingin berbuka puasa di luar para pengunjung bisa langsung ke Lorong Basah yang berada tak jauh dari lokasi dengan suguhan berbagai macam aneka kuliner. Pedestrian Sudirman ini beralamat di Jl Jenderal Sudirman, 18 Ilir, Ilir Tim I, Kota Palembang.

4. Stadion Jakabaring
Di tempat ini banyak sekali spot yang bisa dikunjungi untuk hanya sekedar berfoto dan bersantai ria sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di sini juga bisa menjadi pilihan buat ngabuburit. Ada danau buatan di dekat venue tembak, bisa menjadi tempat pilihanmu karena suasananya serasa di pantai gitu, anginnya sepoi-sepoi.

5. Taman Wisata Alam Punti Kayu
Daya tarik alam berupa tumbuhan, satwa, dan ekosistem yang masih sangat natural dan terjaga di tempat ini. Dengan luas sekitar 39,9 ha sangat menunjang untuk menjamin kelestarian fungsi potensi untuk pengunjung yang ngabuburit di lokasi ini. Juga ada wahana Replika World's Landmark, Flying Fox, Wahana Edukasi Lingkungan (WEL), Danau Wisata Air, Taman Rekreasi, dan Kid's Water Park. Untuk masuk ke TWA yang beralamat di Jalan Kolonel H Burlian KM 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja per orang. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi