Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 11 Februari 2017 08:34     Dibaca: 379 Pembaca

Ini Makanan Penting untuk Menjaga Kesehatan Rahim

Ilustrasi

New Delhi, Detik Sumsel- Rahim adalah organ utama seks reproduksi dalam tubuh wanita. Karena itu, sangat penting untuk menjaga organ reproduksi wanita agar tetap sehat, jika Anda sedang ingin memiliki bayi.

Mengutip dari zeenews, untuk menjaga rahim tetap sehat, Anda harus melakukan diet seimbang dengan konsumsi makan makanan yang tepat.

Berikut adalah beberapa makanan yang harus dimasukkan dalam diet untuk rahim yang sehat:

1. Kacang

Mulai mengkonsumsi banyak kacang-kacangan seperti kacang almond, biji rami dan kacang mete karena mereka kaya akan omega-3 asam lemak dan kolesterol baik yang membantu dalam menghilangkan fibroid dan juga mencegah kanker rahim.

2. Sayuran

Konsumsi banyak sayuran dalam diet harian Anda karena hal ini adalah bagian dari sumber kalsium, kalium, magnesium dan vitamin. Sayuran kaya fitoestrogen yang memiliki kemampuan untuk bersaing dengan tubuh estrogen.

Hal ini juga membantu untuk menurunkan tingkat estrogen yang dapat menghentikan pertumbuhan tumor dalam rahim.

3. Buah-buahan

Menjadi sumber yang kaya vitamin C dan bioflavonoid, mengkonsumsi banyak buah-buahan dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan fibroid dalam rahim Anda.

Buah - buahan juga dapat membantu menormalkan tingkat estrogen. Bioflavonoid juga mencegah kanker ovarium dan membantu dalam menjaga Anda sistem reproduksi yang sehat.

4. Sayuran hijau

Termasuk banyak sayuran hijau seperti kangkung dan bayam dapat membantu Anda untuk mempertahankan keseimbangan basa pada rahim.

5. Produk susu

Produk susu seperti yoghurt, keju, susu dan mentega kaya kalsium dan vitamin D yang penting bagi kesehatan rahim. Meskipun kalsium membantu untuk menjaga tulang sehat, tetapi vitamin D juga memainkan peran penting dalam menjaga fibroid uterus.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi