Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 02 Januari 2018 19:18     Dibaca: 392 Pembaca

Ini Penyebab GI Empat Lawang Tak Kunjung Berfungsi

Warga melihat Gardu Induk di Empat Lawang yang tidak kunjung beroperasi

Empat Lawang, Detik Sumsel - Gardu induk (GI) yang berada di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, sampai sekarang masih belum berfungsi untuk menyuplai listrik bagi Kabupaten Empat Lawang, pasalnya masih terdapat kendala tapak tower di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Kepala PLN Rayon Tebing Tinggi, Hendri mengatakan, GI ini bukan urusan pihaknya, hal tersebut ada bidang lain yang menanganinya, namun secara garis besar kendalanya tapak tower yang sampai sekarang belum terselesaikan.

"Ada 120 titik tapak tower yang harus di bebaskan dari total tersebut masih ada 68 titik yang belum terselesaikan, itu semua masuk wilayah Kabupaten Musi Rawas," ungkap Hendri

Kendala ini kata Hendri, sudah diketahui oleh Bupati Empat Lawang, bahkan untuk pembebasan lahan di wilayah Empat Lawang sendiri sudah klir tidak ada masalah lagi tinggal wilayah tetangga, namun apabila semua tapak tower sudah dibebaskan maka GI Tebing Tinggi bisa difungsikan.

"Apinya kemungkinan ambil dari GI Lubuklinggau, kalau GI kita ini sudah berfungsi jelas sudah tidak ada kendala listrik di wilayah Empat Lawang," ujarnya.

Masih kata Hendri, bukan hanya tidak ada kendala lagi bahkan sudah bisa menyuplai listrik keluar Kabupaten Empat Lawang seperti wilayah Kecamatan Kikim, Kabupaten Lahat. "GI kita ini sudah cukup memenuhi kebutuhan listrik di Empat Lawang bahkan lebih," katanya.

Sementara itu, Aris salah seorang warga Empat Lawang sangat menyesali kondisi gardu induk yang terbengkalai berujung sering padamnya listrik di Empat Lawang.

"Saya rasa bukan hanya saya, tapi seluruh masyarakat Empat Lawang sudah sangat kecewa dengan kondisi listrik di Empat Lawang yang sekalu byarpet," cetusnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi