Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 26 Juni 2018 15:46     Dibaca: 116 Pembaca

Ini Pesan Kapolres Sebelum Hari Pencoblosan

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk saat menjadi pemimpin apel pergeseran pasukan Pam TPS

Pagaralam, Detik Sumsel - Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk mengatakan perkembangan serta situasi dan kondisi terkini Pilkada Pagaralam menuntut pengamanan lebih untuk menciptakan Pilkada tetap kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolres saat memimpin apel pergeseran pasukan Pam TPS di Alun-alun merdeka kecamatan Pagaralam Utara,Rabu (26/06).

Dikatakan Kapolres, Apel ini bermaksud untuk mengecek kesiapan personel dalam mengawal serta mengamankan proses Pilkada (Pilgub/Pilwako) besok.

Pasalnya, ada beberapa kerawanan yang harus diantisipasi dan mendapatkan perhatian khusus dalam pelaksanaan pilkada  Pagaralam yakni terjadinya konflik antar pendukung, sabotase pendistribusian logistik, terjadinya money politik (politik uang) sebelum pencoblosan, pengerahan massa dengan jumlah yang besar, termasuk manipulasi hasil perhitungan suara.

"Sehingga petugas harus mempertajam dan deteksi dini terhadap hal yang mengarah terjadinya hal-hal yang mengganggu kambtibmas saat pelaksanaan pilkada,"terangnya.

Kapolres berpesan, agar petugas yang ditugaskan untuk mematuhi pedoman yakni menjaga kebersamaan, kekompakan dan komunikasi yang baik.

"Dan yang penting harus profesional dan menjunjung tinggi supermasi hukum serta netralitas,"ujarnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi