Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 04 Juli 2018 08:04     Dibaca: 189 Pembaca

Ini Tim yang Lolos ke Babak Perempatfinal Rusia 2018

Ilustrasi

Detik Sumsel- Babak 16 besar Piala Dunia 2018 rampung digelar, Rabu (4/7) dini hari WIB. Berikut delapan tim yang melaju ke perempatfinal.

1. Prancis

Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal. Skuad asuhan Didier Deschamps mampu mengalahkan Argentina 4-3 di babak perempatfinal. Ini mengulangi capaian Prancis di Piala Dunia 2014.

2. Uruguay

Uruguay menegaskan diri sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia 2018. Setelah lolos dari fase grup dengan catatan sempurna, Luis Suarez dan kawan-kawan mampu mengandaskan juara Piala Eropa 2016, Portugal, dengan skor akhir 2-1.

Sayang, di laga tersebut Edinson Cavani yang memborong dua gol harus menyudahi laga lebih awal karena cedera. Belum bisa dipastikan apakah di bisa fit untuk pertandingan perempatfinal.

3. Rusia

Rusia kembali membuat kejutan, lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar sepanjang sejarah Piala Dunia, Tim Beruang Merah membuat capaian menggembirakan lainnya, lolos ke perempatfinal.

Di babak 16 besar, Igor Akinfeev dan kawan-kawan mamaksa juara dunia 2010 angkat kaki lebih awal lewat kemenangan adu penalti 4-3.

4. Kroasia

Kroasi mendapat lawan tangguh, Denmark, di babak 16 besar. Bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time, kedua tim harus lewat adu penalti untuk menentukan pemenang.

Di babak tos-tosan, kiper Kroasia Daniel Subasic tampil luar biasa dengan memblok tiga penendang lawan. Kroasia menang 3-2.

5. Brasil

Brasil menjadi salah satu tim favorit yang masih tersisa sampai babak perempatfinal. Kemenangan 2-0 atas Meksiko di babak 16 besar menjaga asa Tim Samba menambah tanda bintang di jersey mereka.

6. Belgia

Belgia mendapat kejutan dari Jepang di babak 16 besar. Meski mendominasi jalannya pertandingan, The Red Devils malah kebobolan dua gol terlebih dulu di awal babak kedua. Namun, mereka mampu bangkit dan berbalik unggul 3-2 lewat gol dramatis di masa injury.

7. Swedia

Jumpa Swiss di babak 16 besar, Swedia dipaksa bekerja keras meraih kemenangan. Laga berjalan alot di babak pertama dan tidak ada gol. Swedia baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua setelah sepakan Emil Forsberg. Bagi Swedia melaju ke babak perempatfinal jadi capaian terbaik mereka sejak 1994.

8. Inggris

Inggris menjadi negara terakhir yang melangkah ke babak perempatfinal. Tim Tiga Singa harus bersusah payah menyudahi perlawanan Kolombia lewat adu penalti (5-4) setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Dengan demikian, Inggris menyamai capaian di Piala Dunia 2006.(net) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi