Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 03 Agustus 2017 07:08     Dibaca: 196 Pembaca

Investasi PSG pada Neymar Capai Rp6,20 Triliun

Neymar

Paris, Detik Sumsel- Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) tinggal menghitung hari. Untuk mendapatkan pemain 25 tahun, PSG menginventasikan dana sebesar 352 juta Poundsterling atau sekitar 6,20 triliun Rupiah.

Neymar sudah mendapatkan izin dari Barcelona tak mengikuti sesi latihan. Pemain asal Brasil memberitahu petinggi Blaugrana dia akan hengkang dari Camp Nou. Barcelona memberikan izin, tapi klub peminat harus membayar 196 juta Poundsterling (3,45 triliun Rupiah) sesuai klausul pelepasannya.

Kabarnya saat ini agen Neymar, Wagner Riberio sedang menuju Paris untuk menyelesaikan proses transfer ke PSG. Jika segalanya lancar, maka mantan pemain Santos menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan rekor Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United senilai 89 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah).

Menurut kabar, Neymar akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain PSG, Senin (7/8/2017) setelah dinyatakan lolos tes medis. Pemain yang bergabung ke Barcelona di 2013 itu akan mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun.

Selain membayar transfer Neymar 196 juta Poundsterling, PSG juga mengeluarkan dana besar untuk gaji Neymar selama terikat kontrak. Menurut The Sun, Les Parisiens harus menggelontorkan dana 156 juta Poundsterling (2,74 triliun Rupiah).

Artinya, gaji Neymar selama satu tahun adalah 26 juta Poundsterling (458 miliar Rupiah) atau lebih dari 500 ribu Poundsterling (8,8 miliar Rupiah) per pekan.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi