Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 03 Juni 2018 21:03     Dibaca: 170 Pembaca

IPHI Sumsel Ajak KBIH Manasik Haji di Asrama Haji Palembang

Ketua IPHI Sumsel Ahmad Nasuhi saat memberikan pembekalan Haji kepada jemaah Manasik Haji minggu (3/6)

Palembang, Detik Sumsel-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumsel mengajak untuk Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Sumsel untuk memamfaatkan fasilitas yang ada di Asrama Haji Palembang untuk melakukan Praktek Manasik Haji.

“Kami IPHI Sumsel mengajak seluruh elemen yang berkepentingan untuk ibadah haji baik travel maupun KBIH untuk mengunakan fasilitas asrama haji terlengkap di Indonesia, karena fasilitas di asrama haji ini di berikan serasa di berada di tanah suci,” Ungkap Ketua IPHI Sumsel, Ahmad Nasuhi saat memberikan bekal kepada 300 Jemaah Manasik Haji dari KBIH Miftahul Salam di Asrama Haji minggu (3/6).

Dikatakan Nasuhi, dengan pratek manasik Haji di Asrama haji agar para jemaah haji mampu memahami betul bagaimana proses menjalani ibadah haji, karena dia asrama haji palembang terdapat lintasan Sa'i, tempat melempar jumrah, dan 'mock up' pesawat. Kelengkapan fasilitas di asrama haji itu karena Palembang sudah menjadi embarkasi terpadu sehingga sangat pantas untuk manasik.

"Jadi manfaatkanlah fasilitas tersebut dalam beribadah termasuk manasik, dengan demikian mereka memahami dan menambah keilmuan bagi jemaah haji, Karena itu diharapkan nanti pada bulan juli dan agustus ketika diterbangkan ke mekah dan madinah mereka sudah memiliki bekal untuk melaksanakan ibadah haji,” Ungkapnya.

Untuk proses registrasi, lanjut Nasuhi bagi KBIH untuk mengunakan fasilitas Asrama Haji untuk manasik haji bisa menghubungi manajemen Asrama haji atau melalui IPHI Sumsel (fir).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi