Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 09 Juni 2018 05:52     Dibaca: 119 Pembaca

IPHI Sumsel Bukber, Momentum Silaturahmi Antar Haji

Suasana bukber IPHI Sumatera Selatan berkumpul menunggu berbuka di kediaman pribadi ketua umum IPHI Sumsel, Ahmad Nasuhi pada Jumat (8/6)

Palembang, Detik Sumsel-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Selatan mengelar Buka bersama (Bukber) dan Teraweh berjemaah demi menjaga momentum jalinan silahturahmi antara sahabat jemaah haji dan masyarakat yang di laksanakan di kediaman pribadi ketua umum IPHI Sumsel, Ahmad Nasuhi pada Jumat (8/6).

"Momentum bukber adalah program tiap tahun dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, tapi momentum bukber tahun ini sangat spesial karena IPHI Sumsel mendapatkan IPHI award dari dewan Pimpinan IPHK pusat," Ucapnya usai sholat taraweh.

Dikelaskan Nasuhi, IPHI Award yang di peroleh karena kesuksesan Gubernur Sumsel selalu perduli dengan Haji di Sumsel, bisa dibayangkan di tahun kelima ini merupakan tahun terakhir periodesasi beliau tetapi komitmen terhadap jemaah Haji seperti persatu jamaah 1 juta, menyiapkan moke up pesawat, sai dan tahalul,".Ungkap dia.

Selain para sahabat Jemaah Haji pada bukber ini menjadi ajang silahturahmi para ulama dan P3N yang telah lama tidak bersua.

"Alhamdilillah sangat spesial juga dimana hari ini kumpul ulama-ulama kampung karena melebur P3N dahalu karena tidak dipergunakan lagi dalam tanda pentik mereka berjuang sendiri-sendiri dan maksimal dan hari ini kita berbuka puasa bersama," Tuturnya.

Ditengah Bukber IPHI Sumsel dikejutkan dengan kehadiran Dewan Pembina IPHi Sumsel yang langsung menyapa para jemaah.

"Hadir dodi sebagai dewan Pembina IPHI Sumsel tentu ini menjadi perhatian khusus karena dodi sebagai tokoh sebagai yang punya keperdulian semenjak di Muba beliau sudah duduk sebagai dewan penasehat," Pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi