Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 14 Agustus 2017 16:32     Dibaca: 178 Pembaca

IRT Diringkus Bersama Teman Prianya

Pagaralam, Detik Sumsel – Penggerebekan pesta narkoba yang dilakukan jajaran Satres Narkoba membuahkan hasil. Yang dilakukan Minggu (13/4) sekitar pukul 23.00 WIB, di kediaman Herbunaria (49), yang merupakan warga di lingkungan RT 02 RW 04, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan. Tiga pelaku lain juga terpaksa digelandang ke Mapolres Pagaralam, mereka Feri alias Iyek (41) warga Tebat Baru Ilir RT 03.RW 01, Kecamatan Pagaralam Selatan, Denny Wijaya (28) warga Duspa RT 01 RW 01, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, dan  Heni Realita (42) warga Suka Makmur RT 08 RW 07, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara.


Informasi yang dihimpun, penangkapan kepada tersangka atas informasi yang diterima yang kemudian dilakukan lidik di kediaman Herbunaria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini berada persis di belakang masjid Al-Furqon Kelurahan Nendagung. Saat dilakukan pengerebekan mendekati dini hari tersebut terlebih dahulu dilakukan pengintaian. Tak ingin buruan kabur, langsung dilakukan penyergapan dipimpin Kasatres Narkoba AKP Bobby Eltarik berserta tim. Alhasil, didapati empat pelaku sedang mengkonsumsi narkoba.

Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan satu paket narkotika jenis sabu. Selain itu juga diamankan seperangkat alat hidap (bong, red), satu buah pirek, satu buah korek api, satu buah pipet. Atas temuan barang bukti narkoba tersebut, para pelaku tak bisa berkelit yang akhirnya digelandang ke Mapolres untuk mempetanggungjawabkan perbuatan mereka.  

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik dikonfirmasi pihaknya membenarkan telah mengamankan empat orang pelaku narkoba, sua pelaku diantaranya ibu rumah tangga (IRT). “Keempat pelaku kita ringkus di kawasan Nendagung, pada Minggu malam, dari mereka kita amankan barang bukti satu paket sabu dan barang bukti lainnya,” ujarnya.

Atas pebuatan mereka, keempat tersangka akan diperiksa lebih lanjut guna pendalaman kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pagaralam. Mereka terancam dijerat pasal 112 UU Nio35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Pengungkapan kasus ini akan terus kita kembangkan lagi untuk mengejar para pelaku lainnya yang terlibat peredaran narkoba dilayah hukumkita,” pungkas Eltarik. (gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi