Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 27 Agustus 2017 16:05     Dibaca: 406 Pembaca

Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Jetua Dewan Pakar MPII Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP saat memberikan pertayaan rangking 1 di Gramedia World Palembang.

Palembang, DetikSumsel- Kemeriahan peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 terus berlanjut, seperti yang dilakukan Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) kota Palembang dengan menggelar pesta pelajar tahun 2017 melalui lomba cerdas cermat dan rangking 1 di Gramedia World, Minggu (27/8).

"Ini adalah cara kami untuk mengisi kemerdekaan melalui prestasi," kata ketua pelaksana kegiatan Rezi Azlul SE ketika lomba. 

Dikatakan Rezi, peserta terdiri dari pelajar SMA sekota Palembang dan bahkan ada juga perwakilan dari AMA luar kota. "Alhamdulillah respon sangat bagus dan lomba ini tujuannya hanya untuk mengukir prestasi melalui kompetisi," katanya.

Ketua MPII kota Palembang, M Haikal menambahkan, MPII sebagai banom MUI terus konsisten melakukan gerakan dakwah kepada pemuda termasuk pelajar. "Hari ini kita mencoba mengajak adik-adik pelajar, memasuki jalur dakwah melalui lomba-lomba yang dapat meningkatkan prestasi," sambungnya. 

Sementara itu, ketua Dewan Pakar MPII Sumsel, Hernoe Roesprijadji mengapresiasi langkah dan kegiatan yang digelar MPII kota Palembang. Apalagi, kegiatan ini digelar dalam rangkah memeriahkan HUT Kemerdekaan.

"Pemuda memang harus mengerti dengan sejarah, apalagi pemuda Islam harus tahu bagaimana hubungan agama dan negara yang audah final bahwa hubbul wathan minal iman (cinta tanah air adalah sebagain dari iman, red)," ungkapnya. 

Dalam perlombaan yang disupport oleh Gramedia tersebut, Hernoe yang juga calon walikota Palembang ini memberikan doorprize kepada peserta, juga hadiah kepada pemenang lomba cerdas cermat serta rangking 1. "Semoga dapat bermanfaat untuk pelajar meraih cita-cita," tuturnya. 

Tampil sebagai juara rangking 1 dalam perlombaan tersebut, yakni Greta Smaradana siswi dari SMA YPI Tunas Bangsa Juara Rangking 1. Sedangkan untuk cerdas cermat tampik sebagai juara SMAN Plus 17, dan MAN Insan Cendekia (juara 2) dan SMA 3 (juara 3). (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi