Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 11 Mei 2018 21:37     Dibaca: 298 Pembaca

Isi Materi Sekolah Legislatif Mahasiswa, Hernoe Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Meneladani Sifat Rasulullah

Hernoe Roesprijadji memberikam motivasi kepemimpinan pada peserta sekola legislatif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Meskipun sibuk dengan aktivitas kampanye sebagai calon wakil walikota Palembang, tidak menghilangkan jiwa aktivis yang melekat pada sosok Hernoe Roesprijadji SIP. Ia masih menyempatkan diri berbagi ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang. 

"Sebagai legislator khususnya dan sebagai pemimpin umumnya, saya menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah," kata Hernoe berpesan kepada peserta sekolah legislatif Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah, Jum'at (11/5).

Hernoe yang tercatat sebagai pembina di beberapa organisasi kepemudaan ini mengingatkan, di era globalisasi, berkembangnya faham radikalisme, sehingga penting untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air, Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman). "Dimana pun kita berada, apapun peran kita, harus berusaha bermanfaat bagi orang lain," ingatnya. 

Sementara itu, ketua SEMA FEBI UIN Raden Fatah, Abdurrahman Muhtarom mengatakan, pelatihan ini sebagai wujud kepedulian Mahasiswa terhadap krisis kepemimpinan bangsa. Sehingga diharapkan dengan sekolah legislatif ini dapat mempersiapkan calon pemimpin kedepan. "Sebagai stimulan untuk meingkatkam animo mahasiswa terhadap sensitifitas politik," pungkasnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi