Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 08 Juli 2018 11:16     Dibaca: 274 Pembaca

Iskandar Dan Sudirman Diringkus Polisi

Tersangka Iskandar bin Darwis (19) dan Sudirman bin Iskandar (21) kedua pelaku penodongan saat ditangkap Satreskrim Polres OI

Indralaya, Detik Sumsel - Iskandar bin Darwis (19) dan Sudirman bin Iskandar (21) kedua pelaku penodongan merupakan warga Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya diringkus oleh jajaran satresrim Polres OI, di dekat kantor Desa Tebing Gerinting, Sabtu (7/6) sekitar pukul 17.30 Wib.

Kedua pelaku diringkus karena sudah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap seorang pelajar bernama Gilang Kristianto bin Kurnain (16) warga Desa Mandi Angin Kecamatan Indralaya Selatan OI.

"Pada saat korban dan temannya Desy sedang duduk didekat kampus Al Itifaqiah, datang 2 orang tidak dikenal memakai jaket warna abu-abu dengan mengendarai sepeda motor Supra warna Hitam dengan nomor polisi BG 6843 TD yang langsung menodong korban Gilang dan Desy dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dengan memaksa Gilang untuk memberikan hendpon nya dan kedua orang tersebut langsung melarikan diri,"kata Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad S.ik MH didampingi Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin SH kepada awak media, Minggu (8/6).

Lanjutnya Kapolres atas kejadian tersebut korban langsung melaporkannya ke SPKT Polres OI, setelah mendapatkan informasi tersebut ada penodongan di depan Kampus Al-Itifaqiah.

"Saat itu Tim Reskrim Polres OI langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dari hasil tersebut yang di dapat, sekitar Pukul 17.30 wib anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan langsung dilakukan penggeledahan terhadap terhadap pelaku dan didapatkan 1 buah henpon Oppo A37 dan 1 buah senjata tajam jenis pisau gagang warna coklat,"ungkapnya.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti saat ini berhasil kita amankan dan keduanya akan kita kenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan hukuman diatas 6 tahun penjara,"tutupnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi