Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 06 April 2017 19:02     Dibaca: 238 Pembaca

Jabatan Sekda Harus Diisi Orang Tegas

Lima calon Sekda Prabumulih

Prabumulih, Detik Sumsel - Memasuki masa pensiun Sekda Kota Prabumulih yang saat ini dijabat oleh Drs Djoharuddin Aini, sejumlah nama yang masuk dalam daftar lelang jabatan Sekda mulai bermunculan. Setidaknya sudah ada lima nama yang telah ditetapkan untuk maju menduduki posisi jabatan Sekda Kota Prabumulih.

Kelima nama tersebut diantaranya yakni, M Kowi yang saat ini menjabat sebagai Asisten I dan Yusuf Arni sebagai Asisten II. Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Alfian Herdi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan dan Desa (BPMPKD) serta Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) M Ali.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan siapapun nantinya yang akan menduduki jabatan sekda diharapkan adalah orang yang tegas dan disiplin. Terlebih jabatan sekda merupakan jabatan struktural tertinggi di lingkungan PNS.

"Jabatan sekda ini bukan jabatan main-main, dan tidak sembarangan orang bisa menduduki jabatan ini. Tentunya yang akan dipilih adalah orang yang bisa memimpin dan bekerja sesuai dengan ketentuannya," ujar Walikota kepada wartawan, Kamis (06/04).

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, setidaknya kelima nama yang sudah masuk dalam lelang jabatan sekda tersebut nantinya akan dilakukan penilaian, baik penilain golongan, pengalaman maupun rekam jabatan selama menjabat sebagai PNS. Hasil dari tes kelima nama tersebut nantinya akan dirangkum dan digabungkan dengan hasil pertimbangan walikota. Selanjutnya baru dikirimkan ke provinsi.

"Kelima nama ini nantinya akan dipilih lagi, setidaknya ada tiga nama yang nantinya akan kita ajukan ke provinsi. Tapi kita harap kita memiliki sekda yang tegas dan disiplin seperti sekda sebelumnya. Jangan sampai walikotanya sudah bagus tapi sekdanya melempem, tentunya itu tidak sinkron apalagi dia memimpin banyak anak buah. Namun yang jelas segi senioritas adalah hal yang paling utama," tandasnya. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi