Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 20 November 2017 15:56     Dibaca: 147 Pembaca

Jadi BLUD, Dua RS di Muba Jadi Perhatian Khusus

Rapat sosialisasi, peningkatan pelayanan terhadap dua RS di Muba yang menjadi BLUD.

Sekayu, Detik Sumsel  -  Memperkuat pelayanan pada dinas Instansi seperti Rumah Sakit bayung Lencir dan Rumah Sakit Sungai Lilin, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan sosialisasi mengenai Badan Layanan umum Daerah (BLUD).

Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM menegaskan, untuk memahami betul - betul tentang BLUD, sehingga tidak menimbulkan persoalan nantinya. "Dikhususkan kepada RS Bayung Lencir dan RS Sungai Lilin karena telah berubah status menjadi BLUD untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya di Ruang rapat Serasan Sekate, Senin (20/11/2017).
Sementara itu, Kepala Seksi pada Subdit Badan Layanan Umum Daerah Wilayah I Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri R Wisnu Saputro, SE mengatakan konsep, dasar hukum dan implementasi BLUD sudah diatur dalam UU tahun 2004. "Untuk itu saya menghimbau kepada instansi di Muba yang baru menerapkan BLUD untuk mengacu pada UU tersebut dan sering melakukan komunikasi kepada instansi yang telah berpengalaman menerapkan BLUD," tukasnya.
Seperti diketahui, BLUD dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa barang atau jasa tanpa mencari keuntungan dan didasarkan pada prinsip efesiensi dan produktivitas. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi