Diposting oleh : Maya     Tanggal : 10 Agustus 2017 19:17     Dibaca: 435 Pembaca

Jadi Nasabah BTPN Wow, Rekening Bisa Pakai Nomor Handphone

Sales Management Head BTPN Wow, Muhammad Reza Rizal

Palembang, Detik Sumsel - Masih tingginya jumlah masyarakat yang belum memiliki akses ke perbankkan, menjadi alasan bagi Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening untuk belajar menabung, dalam bentuk BTPN Wow.

BTPB Wow sendiri merupakan layanan perbankan bagi masyarakat mass market dengan memanfaatkan teknologi melalui handphone dan didukung jasa agen o sebagai perpanjangan tangan bank, untuk meningkatkan jangkauan layanan  kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Sales Management Head BTPN Wow, Muhammad Reza Rizal menjelaskan, tujuan utama program ini menginginkan masyarakat yang belum memiliki rekening perbankan, dengan rangka keuangan Inklusif (laku pandai) jadi memiliki tabungan.

"Disini kita memberikan kemudahan bagi agen maupun nasabah BTPN wow. Untuk nasabah cukup melalui *247#, melalui handphone nasabah sudah dapat melakukan transaksi untuk menabung, tarik tunai, transfer, pengiriman uang tanpa dibebankan biaya maupun admistrasi seperti bertransaksi di perbankan," katanya, Kamis (10/8/2017).

Bahkan dengan satu rekening, nasabah sudah bisa merencanakan tabungan, melalui sub rekening dalam satu rekening induk.

Tidak hanya itu masyarakat juga dapat melakukan transaksi lain seperti, mambayar tagihan telepon/ listrik, asuransi, membeli tiket serta pembayaran TV berlangganan dan pembelian pulsa, melalui telepon gemgam dengan mengunakan teknologi USSD (Unstructured Supplementary, Service data), dan dapat dioperasionalkan dari segala jenis telepon genggam berbasis GSM.

"Beberapa kelebihan yang dimiliki diantaranya No HP jadi no rekening, cek rekening dan semua transaksi bisa dilakukan dimana saja. Aman dan dilindungi LPS, murah bebas biaya administrasi, tidak ada saldo minimum, Plus peluang mendapatkan faslitas kredit," jelasnya.

Reza menambahkan, untuk Sumatera Selatan sendiri, sudah ada di tiga area, Palembang, Banyuasin dan Muaraenim, dengan total nasabah selama satu tahun terakhir mencapai 323 nasabah, dengan total agen mencapai 21.300 yang tersebar di tiga daerah tersebut. Sementara secara nasional sejak diluncurkan Maret 2015 hingga akhir Juni 2017, total nasabah mencapai 3,86 dan agen mencapai 190.300," ungkapnya. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi