Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 07 Juni 2018 17:56     Dibaca: 143 Pembaca

Jaga Kebutuhan BBM, Selama Libur Lebaran Kilang Tetap Operasional

Detik Sumsel/Tohir - General Manager Pertamina Refinery Unit III, Yosua M Nababan

Palembang, Detik Sumsel - Pertamina memastikan selama libur lebaran dan masa cuti bersama operasional di kilang Minyak Refinery Unit (RU) III tetap beroperasional seperti biasa. Ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan BBM di areal Sumbagsel.

Hal itu diungkapkan General Manager Pertamina Refinery Unit III, Yosua M Nababan usai kegiatan buka puasa bersama jurnalis dan pimpinan media, Rabu (06/06) kemarin.

Ia menambahkan, hingga saat ini proses produksi minyak di kilang masih berjalan normal. Memang ada kenaikan produksi menyusul terjadi peningkatan permintaan BBM, baik itu Premium, Pertalite, Pertamax, maupun Solar awal Ramadan lalu. Namun, memasuki akhir ramadan permintaan sudah kembali normal. 

Sampai saat ini, pihaknya juga sudah mengantisipasi stok minyak yang mampu mengcover permintaan untuk beberapa hari kedepan.

"Berbagai upaya juga sudah dilakukan pihaknya, seperti persiapan man power atau pekerja, spare part, atau alat-alat produksi hingga beberapa peralatan sudah dipersiapkan untuk mengcover produksi selama momen libur lebaran," jelasnya.

Sementara untuk produksi minyak sendiri sampai saat ini, mencapai 96 ribu hingga 180 ribu liter perminggu untuk Premium, Pertamax mencapai 46 ribu hingga 90 ribu liter permintaan dan Solar mencapai 250 ribu liter per minggu. "Itu angka produksi BBM di kilang RU III, dan semuanya masih normal," katanya.

Jumlah ini jelasnya sudah sesuai dengan pemetaan yang dilakukan pihaknya serta penyesuaian permintaan dari Marketing Operation Region (MOR) II  Sumbagsel.

"Yang jelas selama momen libur lebaran, Pertamina standby, ada juga tim kritikal dan tim siaga. Intinya pasokan BBM ke masyarakat tetap aman," katanya.

Sementara pada kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri seluruh pimpinanedia dan awak Jurnalis di Palembang, berlangsung akrab. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan GM RU III yang baru.

Panjangnya momen libur lebaran, lanjut dia, pihaknya tetap memberikan cuti yang menjadi hak pekerja. Namun, semuanya diatur sedemikian rupa sehingga tidak menganggu sistem produksi minyak. 
(May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi