Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 22 November 2017 11:06     Dibaca: 209 Pembaca

Jago Merah Hanguskan Dua Kontrakan, dan Satu Dapur

Diduga konlesting listrik menyebabkan kebakaran hebat, yang menghanguskan satu rumah yang dijadikan kontrakan serta menyebabkan dapur satu rumah lainnya ikut terbakar. Sejumlah petugas, berusaha memadamkan api, Rabu (22/11/2017)

Bayung Lencir, Detik Sumsel – Diduga konlesting listrik menyebabkan kebakaran hebat, yang menghanguskan satu rumah yang dijadikan kontrakan serta menyebabkan dapur satu rumah lainnya ikut terbakar.

Info yang berhasi dihimpun, rumah kontrakan yang dihuni oleh Ade Dungcik (50) dan Rani (35) warga Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, pagi sekitar pukul 08.15 Wib, terbakar dan menghanguskan seluruh kontrakan dua pintu yang terbuat dari papan tersebut.

Menurut salah satu saksi mata, Medi (23) , awalnya melihat kepulan asap hitam keluar dari rumah. Pada saat itu, rumah sedang berada dalam kondisi kosong. Melihat kondisi tersebut, langsung meminta bantuan warga, untuk mengantisipasi api menjadi besar. “Awalnya api belum terlalu besar, tetapi karena rumah terbuat dari kayu menyebabkan api sangat besar menyambar. Selain itu, memang rumah sedang kondisi kosong,” terangnya dilokasi kejadian, Rabu (22/11/2017)

Ditanya penyebab kebakaran, Medi kurang mengetahui dengan jelas, tetapi dirinya tidak mendengar adanya ledakan atau bau gas saat kejadian. Sehingga dirinya menduga dari konsleting atau arus pendek listrik. “Kalau dari tabung gas tentu tidak, tetapi kalau dari konsleting, bisa saja,” pungkasnya.

Sementara itu, penghuni rumah Ade Dungcik mengungkapkan bahwa dirinya sedang tidak dirumah saat kejadian, karena ada pekerjaan. Sehingga dirinya mengetahui bahwa rumahnya terbakar dari warga yang menghubunginya. “Rumah memang kosong, kerena saya sudah pergi sejak pukul 06.30 Wib. Sekitar pukul delapan, saya mendapatkan kabar bahwa rumah sudah terbakar. Sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bayung Lencir AKP Novan Dwiputra, SH, MH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Pihak kepolisian dibantu oleh pemadam kebakaran dan Pol PP membantu memadamkan. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wib dan kerugian diperkirakan sekitar Rp 70 juta,” ujarnya saat dihubungi. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi