Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 28 Mei 2018 17:36     Dibaca: 554 Pembaca

Jalan Jendral Sudirman Seperti Kolam Ikan

Sejumlah kendaraan tampak hati-hati saat melintas di jalur doble track kereta api yang menyebabkan kondisi jalan jadi hancur

Prabumulih, Detik Sumsel - Kondisi Jalan Jendral Sudirman belakangan ini kian memprihatinkan. Khususnya yang berada tepat di jalur perlintasan rel kereta api menuju Pasar Prabumulih. Selain dipenuhi lubang, jalan tersebut juga digenangi air ketika diguyur hujan.

Akibatnya jalanan pun sulit dilewati oleh kendaraan. Bahkan tak jarang kondisi tersebut kerap memicu terjadinya kecelakaan. Hal tersebut dikeluhkan masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Seperti yang diungkapakan oleh Herman (34), warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur. Dirinya mengaku sempat terjebak dalam lubang saat melintasi jalur doble track kereta api di lokasi tersebut. Ditambah lagi kondisi perlintasan rel yang licin membuat setiap pengguna jalan kesulitan mengendalikan kendaraannya.

"Sejak ado doble track inilah kondisi jalan diperlintasan itu tambah parah. Jalan jadi banyak berlubang dan hancur. Yang diaspal cuma bagian atas rel, jadi banyu hujan idak ngalir," ujarnya saat dibincangi, Senin (28/05).

Sebagai pengguna jalan, ia meminta agar pemerintah maupun pihak PT KAI segera melakukan perbaikan jalan di kawasan tersebut. Mengingat kondisi jalan sudah sangat parah.

"Apolagi nak lebaran, tentunyo arus kendaraan makin padat. Kalau kondisi jalan cak ini kan bahayo. Sedangkan PT KAI dak galak bertanggungjawab. Harusnyo dicarikan solusi biar idak membahayakan masyarakat," harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR, Ir Ardi Supratman saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku, jika pihaknya telah mendapat laporan dari masyarakat. Guna menanggulangi kerusakan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI.

"Memang sudah sewajarnya dilakukan perbaikan total, namun anggaran kita terbatas. Perbaikan dan perawatan jalan Sudirman yang melintasi Kota Prabumulih memang tanggung jawab Pemkot Prabumulih karena sudah tukar guling dengan Jalan Lingkar. Untuk sementara ini mungkin hanya tambal sulam saja," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi