Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 26 Juni 2017 15:29     Dibaca: 483 Pembaca

Jalan Perbatasan Kota Batu - Liwa Bersemak dan Minim Rambu Lalin

Jalan lintas Kota Batu OKUS dengan Liwa Provinsi Lampung minim rambu lalulintas

Muaradua,Detiksumsel- Jalan Penghubung Kota Batu Kecamatan Sukau Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumsel yang menghubungi Kota Liwa Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung bersemak sehingga kondisi jalan menyempit, beberapa sisi jalan berlombang dan longsor.

Begitu juga rambu lalulintas tidak ada sama sekali, sehingga masyarakat yang melintas di himbau untuk lebih ekstra hati-hati.

Kondisi ini cukup menyulitkan para pemudik ataupun para pelancong yang akan berwisata ke danau ranau OKUS,  atau ke kawasan lombok,pulau pisang ataupun pantai Krui Kabupaten Pesisir Lampung.

Dari pantauan detiksumsel.com,Senin (26/6/2017) titik kerusakan hampir semuanya berada dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan, setidaknya ada delapan titik kerusakan dari Kota Batu sampai perbatasan Kota Liwa Lampung, sedangkan sebaliknya dari Kota Liwa kondisi jalan mulus namun penuh dengan tikungan tajam.

Begitu juga ruas jalan Simpang Sender
menuju Kota Batu juga banyak terdapat lobang bahkan ada beberapa titik yang telihat lonsor."Jalan di Liwa Mulus, masuk Wilayah OKUS jalannya rusak banyak lobang,"kata Yasir warga Ogan Ilir yang jalan-jalan ke Liwa.

Kondisi ini seharusnya menjadi perhatian Pemkab OKU Selatan untuk dilakukan perbaikan, mengingat akses jalan ini satu-satunya yang menghubungi Kabupaten OKUS dengan Kabupaten Lampung Barat.

"Walaupun kondisi jalannya jahat,tetap dilintasi soalnya ngak ada jalan lain,"kata Angga warga Simpang Sender yang hendak ke Lampung. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi