Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 22 Februari 2017 18:44     Dibaca: 324 Pembaca

Jalan Rusak, Kendaraan Antri Hingga 1 Kilometer

Kondisi kemacetan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Prabumulih akibat jalan rusak

Prabumulih, Detik Sumsel - Antrian panjang kendaraan terlihat di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai. Antrian kendaraan yang mencapai hingga satu kilometer tersebut dipicu lantaran kondisi jalan yang rusak parah. Akibatnya para pengemudi kendaraan pun harus ekstra hati-hati menghindari lubang yang menganga di jalan tersebut.

Rusaknya ruas jalan tersebut sudah berlangsung lama, namun kerusakan jalan belum juga diperbaiki sehingga kondisi tersebut dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Apalagi kendaraan yang melewati jalan ini adalah truk-truk angkutan barang bertonase berat. Wajar saja kalau jalannya cepat rusak dan berlubang seperti ini," ujar Andre (33), warga setempat saat dibincangi detiksumsel.com.

Selain itu, rusaknya ruas jalan itu sambung Andre lantaran kondisi jalan yang rendah serta tidak berfungsinya selokan air di kedua sisi jalan tersebut. Sehingga air pun menggenangi jalan dan membuat aspal jalan rusak dan mengelupas.

"Selokannya tidak berfungsi. Bahkan ada beberapa jalan yang tidak memiliki selokan sehingga air mengalir ke tengaj jalan. Apalagi ditambah dengan kondisi musim hujan seperti sekarang ini," terangnya.

Dirinya berharap jalan tersebut segera dilakukan perbaikan secara permanen sehingga pengendara bisa nyaman saat melintas. "Sudah banyak korban juga pak di situ. Apalagi lampu jalannya sering padam. Jadi pengendara sering tidak tahu kalau jalannya rusak," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUTR Prabumulih M Supi mengatakan, perbaikan Jalan Jenderal Sudirman sudah diusulkan ke BBPJN III Palembang dan sudah disetujui. "Itu sedang proses tender. Tahun ini bakal diperbaiki. Tapi perbaikannya digabung menjadi perbaikan jalan mulai dari Ogan Ilir sampai Muara Enim," pungkasnya. (ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi