Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 21 Desember 2017 19:20     Dibaca: 564 Pembaca

Jalani Rekonstruksi, Begini Cara Deri Habisi Nyawa Abdul Aziz

Muhammad Deri saat melakukan rekonstruksi menghabisi nyawa Abdul Aziz

Palembang, Detik Sumsel -- Muhammad Deri (28) pelaku perampokan disertai dengan pembunuhan yang menyebabkan Abdul Aziz penjaga rumah milik majikannya di Jalan Urip Sumoharjo, Nomor 1211, RT 13, RW 05, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang meninggal dunia pada Rabu 27 November 2017 lalu.

Kamis (21/12/2017) Muhammad Deri oleh petugas Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel dibawa ke TKP untuk menjalani rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi ini menjadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat jalannya rekonstruksi. Sebanyak 16 adegan diperagakan mulai dari memasuki rumah dari samping rumah dengan memanjat pagar. Setelah memanjat pagar pelaku masuk kehalaman rumah lalu mencongkel jendela bagian samping dengan obeng.

Lalu mematahkan terali jendela dengan tangannya, setelah berhasil mematahkan terali pelaku langsung masuk ke dalam rumah langsung menuju salah satu kamar untuk mencari barang barang berharga.

Setelah puas mengacak - acak seluruh ruangan pelaku lalu menuju kearah garasi untuk mencari sesuatu. Namun saat mau keluar kearah halaman rumah korban Abdul Aziz mempergoki pelaku, namun belum sempat meneriaki pelaku, pelaku justru mencekik korban.

Puas mencekik korban hingga pingsan, pelaku langsung melepaskan ikat pinggang korban lalu menjeratkan nya dileher korban hingga korban benar-benar tak berdaya lagi.

Setelah itu pelaku mengambil uang sebesar seratus ribu dan handphone serta motor Honda Revo milik korban lalu kabur.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel AKBP Aziz Andriansyah mengatakan rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke penuntut umum, serta memperkuat pembuktian dalam proses pengakuan yang di tuangkan oleh pelaku kepada penyidik.

Setelah dilakukan Rekonstruksi tadi ternyata sesuai dengan apa yang diakui oleh pelaku dan fakta - fakta serta barang bukti maupun keterangan para saksi.

"Kalau dilihat dari hasil rekonstruksi tadi apa yang dilakukan oleh pelaku cukup sadis, untuk pelaku kami kenakan dengan pasal 388, 340 jo pasal 365 muda mudahan hakim meyakini dengan pasal yang kita berikan sehingga pelaku dapat dijatuhkan hukuman yang berat,"harapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi