Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 12 Februari 2017 18:28     Dibaca: 346 Pembaca

Jalin Keakraban, K9 Hilangkan Image Negatif Bagi Pecinta Alam

Suasana Peringatan HUT K9 Team

Palembang, DetikSumsel- Sejumlah kelompok Organisasi Pecinta Alam melebur menjadi satu dalam acara musik dan lomba gaple yang digelar oleh Komunitas 9 (K9) Team Indonesia di Dewan Kesenian Palembang (DKP), sabtu malam (11/2).

Kegiatan yang terselenggara dalam rangka memperingati hari jadi K9 yang ke XXI tersebut, juga sebagai ajang membuktikan jika organisasi pecinta alam selama ini sangat kompak dan solid serta mampu membuktikan diri bahwa pecinta alam bukanlah organisasi yang negatif.

"K9 ini dulu pernah fakum alias mati suri beberapa tahun, namun saat ini hidup kembali dengan berbagai kegiatan mulai dari sosial, seni dan budaya hingga tingkat naional seperti yang telah terlaksana tiap tahunnya yakni lomba Lintas Rute Dempo (LRD)," kata pembina K9 Team, Erwan S.Ag saat menyampaikan kata sambutannya.

Dikatakan, Pihak K9 Team juga mengucapkan banyak terima kasih atas telah hadirnya ratusan rekan pecinta alam khususnya dari Kota Palembang dari puluhan organisasi, karena menurut Erwan, tanpa kehadiran ‎rekan rekan tersebut dalam acara maupun dalam berbagai kegiatan K9 bukan apa apa. 

"Semoga kedepan jalinan silaturahmi sesama pecinta alam diseluruh Sumsel khususnya Kota Palembang tetap berjalan dengan baik dan semakin solid," harapnya.

Sementara itu, perwakilan DKP Palembang Bung Martha menyambut baik acara tersebut dan selalu mendukung apapun kegiatan yang positif oleh kalangan anak muda khususnya. "Kami suport setiap kegiatan positif, kedepan juga kami berharap kepada semua pihak jangan segan jika ingin bekerjasama dengan kami," ucapnya singkat.

Ketua umum K9 terpilih, Wike Tusman berharap, organisasi pecinta alam di seluruh Indonesia ini khususnya Sumsel tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

"Semoga kedepan berbagai instansi terkait juga mampu turur membantu berbagai kegiatan kami para pecinta alam khususnya pihak pemerintah. Saya yakin jika dalam hal positif teman teman pecinta alam ini akan bersedia berkorban," harapnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi