Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 22 Juni 2018 19:06     Dibaca: 170 Pembaca

Jambret Saat Lebaran, Tukang Ojek ini Akhirnya Terciduk

Pelaku jambret Juliantino saat menunjukkan dompet warna merah milik korbannya

Prabumulih, Detik Sumsel - Juliantino (30) alias Lian Maut yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ditangkap anggota Satreskrim Polres Prabumulih. Pelaku ditangkap Jumat siang (22/06) sekitar pukul 11.30 wib di Jalan Baru, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Ditangkapnya pelaku lantaran terlibat kasus penjambretan sebuah dompet milik korban bernama Tuti (41), warga Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Aksi tersebut ia lakukan bersama rekannya berinisal RN (27) pada saat hari raya Idul Fitri, tepatnya Jumat tgl 15 Juni 2018  sekitar pukul 10.00 wib.

Kedua pelaku berhasil membawa kabur dompet warna merah milik korban yang berisi 1 unit handphone nokia 105 warna hitam serta uang tunai sebesar Rp 505000. Usai melancarkan aksinya, para pelaku berhasil kabur.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH saat dikonfirmasi mengatakan, aksi jambret yang dilakukan kedua pelaku bermula saat pelaku berpapasan dengan korban yang saat itu tengah berboncengan dengan suaminya.

Melihat ada dompet yang diselipkan di dashbord motor korban, tiba-tiba pelaku RN yang saat itu dibonceng Juliantino langsung merampasnya. Sontak saja korban kaget dan berteriak. Namun para pelaku berhasil kabur. Usai kejadian korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Prabumulih.

"Berdasarkan keterangan korban diketahui ciri-ciri pelaku dan gunakan sepeda motor yamaha X-Ride lalu dilakukan lidik. Selanjutnya Team Gabungan berhasil mengamankan pelaku dirumahnya tanpa perlawanan," ujar Heryadi kepada wartawan.

Masih kata Eryadi, pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk memburu pelaku lainnya.

"Satu pelaku masih dalam pengejaran petugas. Selain itu barang bukti lainnya juga ada di tangan pelaku tersebut," bebernya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pelaku awalnya ia tidak ada niat untuk melakukan aksi jambret. Namun saat melihat ada kesempatan ia dan rekannya langsung beraksi.

"Kami tuh abis ngisi minyak, rencana nak balek. Tapi pas dijalan bepapasan dengan korban. Jingok ado dompet itu langsung be ditarik oleh kawan aku," katanya seraya mengaku hasil jambret dibagi dua. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi