Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 06 Februari 2018 07:20     Dibaca: 271 Pembaca

Jangan Minder, Ini Keuntungan Wanita Pemilik Payudara Kecil

Ilustrasi (Istimewa)

Detik Sumsel - Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN), Prof Dr dr Soehartati Gondhowiardjo, SpRad(K), Onk.Rad, mengungkapkan adanya program SADARI, sebagai program kampanye pendeteksian kanker payudara, sangat efektif dilakukan di Indonesia. Hal ini lantaran wanita di Indonesia memiliki payudara yang lebih kecil dibandingkan wanita di luar negeri.

"Kalau pada wanita Indonesia, benjolan di payudara itu bisa teraba. Kalau wanita Eropa harus dua cm di atas payudara baru bisa teraba benjolannya," ujar Soehartati saat doorstop usai membuka acara Training of Trainer dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Senin (05/02).

Wanita yang akrab disapa Profesor Tati tersebut mengakui masyarakat di Indonesia masih kerap mengabaikan hal ini. Padahal, ia mengatakan benjolan dua cm di bawah payudara, menunjukkan wanita tersebut mengalami kanker stadium satu.

"Ketika sudah menjadi luka yang tidak sembuh-sembuh, baru deh datang ke dokter untuk diobati," jelas Soehartati mengenai tipikal penderita kanker payudara di Indonesia. (NET)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi