Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 23 Februari 2018 21:06     Dibaca: 226 Pembaca

Janji Tidak Akan Beli Atlet dari Luar

Suasana pelantikan Pengprov PBI Sumsel di Griya Agung.

Palembang, Detik Sumsel-Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) meminta Pengprov PBI Sumsel, dapat memanfaatkan keberadaan venue di Jakabaring Sport City (JSC) yang memiliki lintasan terbaik di Asia. Dengan  memaksimalkan Boling Center, untuk menghasilkan atlet berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

"Dengan 40 lintasan kelas dunia, kita harapkan dapat bermunculan atlet baru dari Palembang. Apalagi atlet nasional kita selalu berada 10 besar di ajang kejuaraan dunia,"ungkap Ketua PB PBI Suryo Bambang Sulisto, usai melantik Pengprov PBI Sumsel periode 2018-2022 di Griya Agung, Jum'at (23/02) malam.

Meskipun diakuinya, banyak pihak yang sempat meragukan pembangunan Boling Center bisa diselesaikan dengan waktu yang singkat. Namun ternyata semua kekhawatiran itu sirna setelah melihat hasilnya.

"Terus terang saya kagum. Karena selama ini kami sempat khawatir, apakah bisa jadi apa tidak venue Boling di Jakabaring. Tapi kami lega karena semua sudah terselesaikan dengan baik,"ucapnya. 

Dia melanjutkan, Asian Games  menjadi ajang yang penting bagi perkembangan olahraga di Indonesia. Karena itu dia berharap kepada pengurus yang baru dilantik, agar berupaya maksimal menjadi host yang baik. 

"Karena saat Asian Games berlangsung, Jakabaring akan menjadi sorotan. Kami berharap pelaksanaan cabor Boling dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala,"harapnya. 

Ketua Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim berjanji, mereka akan memaksimalkan keberadaan Boling Center yang merupakan salah satu  terbaik di Asia selain di Dubai dan Tajikistan. Dia berharap, dengan adanya fasilitas terbaik itu, gedung bisa mendapatkan prestasi terbaik.

"Sehingga dalam waktu dekat bisa menghasilkan atlet yang bisa mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional. Saya berjanji, dimasa kepengurusan saya tidak akan membeli atlet dari luar,"janjinya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin berharap, pengurus yang baru dilantik dapat memaksimalkan Boling Center untuk pembinaan dan meningkatkan prestasi olahraga Boling di Sumsel, maupun Indonesia. "Kalau kita mau, kita bisa,"tuturnya.(Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi