Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 04 Januari 2018 15:41     Dibaca: 77 Pembaca

Jasa Raharja Jamin Korban Kecelakaan Speed Boad

Tim Jasa Raharja saat melengkapi berkas korban kecelakaan

Palembang, Detik Sumsel - Setelah mengetahui Insident tenggelamnya Speed Boat Awet Muda di perairan Tanjung Seri Bagan 13 Kabupaten Banyuasin tim PT. Jasa Raharja Cabang Palembang langsung respon cepat menyambangi kediaman korban peristiwa tersebut. Sebelumnya Speed Boad yang bermuatan penumpang 55 orang ini tenggelam karena dihantam ombak, pada Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 18.00 Wib. Kedatangan tim Jasa Raharja ini melainkan sebagai kewajibannya untuk menjamin seluruh korban speed boat sesuai dengan UU No 33 Tahun 1964, tentang dana, pertanggungan, kecelakaan, penumpang.

Dikatakan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel, Taufik Adnan didampingi Kepala Bagian Operasional, Yudi Sudarma, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polisi Air Polda Sumsel, dalam pembuatan laporan kejadian laka di perairan Sungai Musi guna proses santunan kecelakaan untuk korban. "Saat ini kami tengah melengkapi data korban yang meninggal dunia dengan mendatangi langsung alamat korban dan ahli waris korban serta menemui keluarga Korban," katanya (4/1/2017).

Ditambahkannya, santunan korban meninggal dunia ini akan secepatnya diselesaikan setelah data-data yang dibutuhkan selesai. Kemudian, lanjut dia, untuk korban yang dirawat saat ini sudah mendapatkan surat jaminan perwatan di rumah sakit. "Semua ini tidak akan bisa terlaksana tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak baik dari Pol Airud Polda Sumsel, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, dan operator kapal yang selalu membayar Iuran wajib bagi alat angkutan penumpang umum," bebernya.

Berkat pembayaran iuran wajib itu, lanjut dia, pihaknya telah melaksanakan tugas dan fungsinya kepada korban laka tersebut guna membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban Speed Boat tersebut.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi