Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 08 Juni 2018 16:17     Dibaca: 102 Pembaca

Jelang Asian Games, Pembangkit Listrik di Lahat Siaga

Direktur utama PT BPI Wibisono saat dibincangi awak media

Lahat, Detik Sumsel -- Sambut Asian Games 2018 di Kota Palembang, seluruh pembangkit listrik di Sumatera Selatan dalam posisi siaga. Bahkan, mulai 1 Agustus mendatang, seluruh pembangkit tidak boleh ada yang mati. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Bukit Pembangkit Inovatif (BPI) atau PLTU Banjarsari, Wibisono. 

Menjawab intruksi dari penyaluran dan pusat penyaluran beban (P3B) Sumatera. Pihak BPI telah melakukan sejumlah persiapan, seperti general check up, dan telah memberikan informasi kesanggupan dalam mensukseskan Asean Games 2018 di Kota Palembang.

"Jauh-jauh hari sudah kami persiapkan. General check up sudah selesai dibulan Januari dan Maret lalu," terang Wibisono, Jumat (8/6).

Lanjut Wibisono, pihaknya menjamin selama pekan olahraga se Asia di Palembang itu. PLTU Banjarsari yang memiliki daya 2 x 135 megawatt, akan terus beroperasi. Sehingga pergelaran Asean Games 2018 di Kota Palembang berjalan sukses.

"1 Juli nanti kami akan periksa kembali kondisi setiap unit, untuk memastikan tidak ada masalah lagi," jelasnya.

Sementara itu, EVP PLTU Banjarsari, Abdul Choliq menyampaikan, Abdul Choliq menambahkan, tahun ini ada tiga kali siaga, tanpa boleh ada pemadaman listrik. Pertama siaga lebaran, siaga pilkada, dan siaga Asean Games dibulan Agustus.

"Perbaikan akan dilakukan selama 15 hari. Pengoprasian satu unit pembangkit di PLTU Banjarsari diistirahatkan sejenak, supaya dapat lebih mempersiapkan untuk Asean Games mendatang," tambah Choliq. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi