Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 09 Juni 2018 22:34     Dibaca: 268 Pembaca

Jelang Buka Puasa, Dua Rumah Ini Ludes Dilalap Sijago Merah

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Kebakaran hebat terjadi di RT 11/RW 04 Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu sore (9/6) yang mengakibatkan dua rumah beserta depot minyak tanah ludes dilahap sijago merah. 

Sontak saja, kebakaran yang terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa ini membuat warga setempat berhamburan setelah melihat kepulan asap hitam yang disertai kobaran api yang cepat membesar.

"Tadi lagi nyantai tiba-tiba lampu padam, ada yang teriak asap apa itu, kita lihat ternyata ada kebakaran" kata Jal, salah satu warga setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, diketahui dua rumah yang mengalami kebakaran tersebut dihuni oleh Hersan Fendri yang membuka tambal ban dirumahnya, sedangkan disebelahnya dihuni oleh Asmiral yang membuka depot minyak tanah.

"Kalau tambal ban ini ngontrak disini, sedangkan yang sebelahnya jualan minyak merupakan anak pemilik kontrakan" kata Lurah Batukuning, Richi Sefransyah yang dibincangi dilokasi kejadian.

Bangunan permanen ini seketika porak poranda, adanya minyak tanah membuat api semakin cepat membesar, bahkan petugas damkar yang menurunkan kekuatan penuh dan dibantu warga sekitar dibuat kualahan.

"7 unit mobil damkar kita terjunkan untuk memadamkan api" kata Kepala dinas Pemadam Kebakaran Himda.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran, pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi